BERITA  

Jelas! Kerjasama BUMDes dan Pertamina Tidak Boleh Dicampuri Pihak Ketiga

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar. (Istimewa)
Keterangan foto: Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar. (Istimewa)

JAWA TIMUR, infodesaku.com – MOJOKERTO – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar didampingi Nyai Lilik Umi Nasriyah melaksanakan kunjungan kerja ke BUMDes Berkah Asri Desa Padangasri, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada Jumat (3/9/2021).

Dalam kunjungannya itu, Mendes Halim didampingi Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Harlina Sulistyorini. Hadir pula Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barraa dan pejabat desa Padangsari serta para pendamping desa.

Dikutip dari Portal Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Sabtu (04/09/2021), dalam kesempatan itu, Halim Iskandar menegaskan keinginannya agar kerjasama antara BUMDes Berkah Asri dengan Pertamina tidak ada campur tangan pihak ketiga.

Hal tersebut harus disertai dengan kesepakatan-kesepakatan yang jelas antar kedua belah pihak, dan dengan memberikan keuntungan untuk BUMDes.

“Kita tidak ingin ada tangan tangan lain. Sudah saya sampaikan ke Pak Erick pokoke antara BUMDes dengan Pertamina. Kita tidak ingin ada vendor,” papar Halim Iskandar.

Ia mengatakan, Pertashop merupakan salah satu usaha BUMDes hasil kerjasama dengan PT Pertamina yang diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional di level desa.

Halim Iskandar berharap BUMDes sebagaimana posisinya, dapat berperan memberikan kesejahteraan dan konsolidator untuk meningkatkan usaha masyarakat desa.

“BUMDes jangan sampai mematikan usaha-usaha yang telah dilakukan oleh masyarakat di desa,” kata Pria yang akrab disapa Gus Halim ini. (FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *