PLN UP3 Sanggau Pastikan Pasokan Listrik Jelang Nataru Aman

  • Share

Sanggau, infodesaku.com – PT PLN (Persero) UP3 Sanggau memastikan keandalan pasokan listrik tetap terjaga. PLN menerapkan masa siaga Nataru dari tanggal 15 Desember 2023 sampe dengan 08 Januari 2024.

Untuk memastikan kesiapan Kesiagaan Kelistrikan, Manager UP3 Sanggau Ramli Malawat menginstruksikan seluruh unit2 PLN UP3 Sanggau untuk melaksanakan Gelar Pasukan dan Peralatan Kerja pada Rabu, tanggal 13 Desember 2023.

Dalam Pelaksanaan Apel yang diselenggarakan di seluruh unit, menurut Ramli untuk memastikan seluruh petugas, peralatan kerja dan material harus siap dan lengkap guna melaksanakan tugas tanggung jawab sebagai Tim PLN yang selalu siaga 24 jam, dan dapat tetap fokus dalam bekerja serta memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Dalam masa kesiagaan PLN juga menyiagakan 462 Personil yang tersebar di setiap Posko Unit Pelayanan Pelanggan (ULP), Kantor Pelayanan dan Kantor Jaga.

“PLN juga telah melakukan pemeliharaan infrastruktur kelistrikan sebelum masa siaga Nataru, oleh karena itu dipastikan saat perayaan Natal dan Tahun Baru tidak ada pemeliharaan, sehingga pasokan listrik insyah Allah akan terus andal, kata Ramli.

Dalam memastikan kondisi energi primer, pembangkit, transmisi dan distribusi aman, kami telah melakukan berbagai assessment, pemeriksaan instalasi bangunan rumah ibadah (Gereja) serta kebutuhan listrik, inspeksi dan monitoring hingga simulasi untuk memastikan kesiapan keandalan listrik dari hulu ke hilir, katanya.

Kami akan utamakan pengamanan listrik ditempat-tempat rumah ibadah dan lokasi-lokasi prioritas lainnya seperti Pusat Transportasi, Pusat Kesehatan, hingga Pusat keramaian terjamin keandalannya, kata Ramli.

Melalui Perayaan Natal & Tahun Baru yang merupakan momen untuk berkumpul dengan keluarga dalam kehangatan dan penuh kedamaian, menuju harapan yang baru. Maka dari itu PLN hadir dengan keandalan pasokan listrik, memberikan kenyamanan untuk melayani berbagai kegiatan masyarakat,” ujarnya. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *