BERITA  

Pemerintah Desa Entikong Bagi-bagi Masker dan Vitamin kepada Warga

SANGGAU, infodesaku.com – Pemerintah Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, melakukan aksi bagi-bagi masker dan vitamin kepada warganya.

Kegiatan ini dilaksanakan sekitar pukul 15.30 WIB, pada Jumat (22/04/2022). Adapun yang menjadi tempat sasaran pembagian yakni di lokasi warung-warung takjil (kue untuk berbuka puasa).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Entikong, Kiki, dengan melibatkan para perangkat Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Entikong.

Kepala Desa Entikong mengatakan, adapun sumber dana yang digunakan untuk kegiatan ini berasal dari dana desa, yaitu pembagian 8 persen dari dana desa  untuk penanganan Covid-19.

Dari pantauan di lapangan, pada saat kegiatan pembagian masker dan vitamin, tampak hadir pula Camat Entikong, Kosmas Yul yang di dampingi Satpol PP, Kapolsek Entikong yang diwakili Babinkamtibmas Desa Entikong, perwakilan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong, kepala Puskesmas Entikong, Gatot Setiarno. Kegiatan itu berjalan dengan lancar.

Di lokasi kegiatan, Kepala Puskesmas Entikong, Gatot Setiarno menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Entikong tersebut.

“Sangat mendukung, meskipun kasus kita masih nol terapi status kasus pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk ini kita masih ditekankan mengikuti protokol kesehatan, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan yang paling penting menjaga jarak apabila tidak ada kepentingan-kepentingan,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan Infokalbar.com.

Ia juga memuji, bahwa menurutnya kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Desa Entikong sungguh luar biasa, kegiatan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penularan Covid-19 tentu kita akan dukung.

Gatot juga menjelaskan dan perlu diketahui bahwa tujuan menggunakan masker disamping untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 juga bisa untuk kesehatan lainnya, yaitu melindungi dari debu, menghindari influenza dan lain sebagainya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.