BERITA  

Ketua DAD Kabupaten Landak Minta Pelaku di Hukum Seberat-Beratnya Sesuai Hukum Pidana Militer.

Landak, infodesaku.com

Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Landak Heri Saman,S.H.M.H ikut prihatin dengan kejadian yang menimpa saudara David warga desa pawis kecamatan jelimpo kabupaten Landak Kalimantan barat dijakarta ditusuk oleh oknum anggota TNI sehingga meninggal dunia,ia turut berdukacita sedalamnya atas meninggalnya David jum’at 9/6/2023

Heri Saman meminta Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mengusut tuntas kasus penusukan tersebut dan memberikan hukuman seberat-beratnya kepada oknum anggota TNI.

“Saya meminta panglima TNI menindak tegas terhadap pelaku supaya dihukum seberat-beratnya sesuai dengan hukum pidana militer,”tegas Heri Saman.

Selain itu Heri Saman juga menyampaikan bahwa masalah tuntutan harga nyawa dari pihak keluarga dan ahli waris, melihat tempat kejadian di jakarta,maka mempercayakan kepada Dewan Adat Dayak DKI jakarta untuk menyelesaikannya.

“Melihat lokasi kejadian di DKI Jakarta, maka kita percaya kan kepada mereka yang ada di sana untuk mengurus nya, itu sudah menjadi wewenang Dewan Adat Dayak DKI jakarta untuk menyelesaikannya,”ungkap Heri Saman.

Heri Saman juga meminta keluarga tetap tenang,percaya kan masalah ini kepada penegak hukum dan DAD DKI untuk dapat menyelesaikannya.

Publis : Sungut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *