banner 728x250

Kementerian Desa Gelar Seleksi Akhir “Agen Perubahan”

  • Share
Seleksi Agen Perubahan Kemendes PDTT RI.
Keterangan foto: Seleksi akhir Agen Perubahan Kemendes PDTT RI berlangsung di Gedung Makarti, Kalibata, Senin (16/08/2021).
banner 468x60

JAKARTA, infodesaku.com – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI melaksanakan seleksi akhir Agen Perubahan di Gedung Makarti, Kalibata, Senin (16/08/2021).

Dikutip dari Portal Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Senin (16/08/2021), seleksi Agen Perubahan ini dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu seleksi administrasi, tes muatan lokal, tes perilaku dan kinerja, serta wawancara di bawah naungan Biro Kepegawaian dan Organisasi Sekretariat Jenderal dan Inspektorat Jenderal.

Seleksi Agen Perubahan diikuti oleh 143 pegawai dari seluruh Unit Kerja Eselon 1 di Kemendesa PDTT RI. Dari total pegawai yang daftar tersebut akan dipilih 20 pegawai sebagai Agen Perubahan.

Hal ini diputuskan oleh juri dari internal Kemendesa yang diketuai oleh Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi (PEI), Herlina Sulistyorini dan beberapa pejabat lainnya seperti Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan (PDP) Sugito.

Uled Nevo Indrahadi selaku Inspektur Wilayah 1 dan sekaligus pelaksana seleksi tersebut menyampaikan, Agen Perubahan merupakan role model untuk peningkatan kinerja organisasi. 

“Sebagai organisasi yang cukup besar kita harus mempunyai SDM yang unggul, yaitu melalui agen perubahan ini seperti reformasi birokrasi dan zona integritas. Para agen perubahan ini nantinya diharapkan bisa menggerakkan minimal unit di sekitarnya,” ujarnya.

Selanjutnya, 20 agen perubahan terpilih akan diberi pelatihan dan memiliki program kerja. Selain itu evaluasi juga akan dilaksanakan setiap tahunnya. (FikA)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *