BERITA  

Lampu PJU Mempawah Hulu Tidak Berfungsi, Pemerintah Terkesan Tutup Mata

LANDAK, infodesaku.com – Lampu penerangan jalan yang ada di sepanjang jalan Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, telah lama tidak berfungsi lagi. 

Mirisnya, proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) yang menggunakan tenaga surya ini hanya dinikmati masyarakat dalam waktu singkat. Setelahnya, lampu-lampu penerangan jalan ini pun mati total.

Seolah hanya menghambur-hamburkan uang rakyat saja, proyek PJU kenyataannya tidak membawa manfaat signifikan bagi masyarakat. Pengguna jalan raya pun masih dihantui oleh kegelapan malam dan was-was terhadap potensi kecelakaan lalu lintas.

Sejumlah warga yang diwawancarai turut menyesalkan, lantaran tidak adanya tindak lanjut upaya perbaikan atau penggantian jaringan dari instansi terkait.

“Sebenarnya lampu jalan seperti ini tanggung jawab siapa? Harusnya diperhatikan juga kualitasnya dan perawatannya bagaimanakah baru dipasang tidak lama langsung mati. Seolah-olah ini pembiaran karena tidak diurus, ini sebenarnya tanggung jawab siapa? pemerintah pusat atau pemda,” kata salah seorang warga yang tak mau namanya disebutkan.

Warga ini berharap, bahwa pemerintah dapat segera melakukan perbaikan, agar PJU yang ‘kadung’ menghabiskan dana rakyat ini dapat kembali digunakan sebagaimana mestinya.

“Semoga lampu ini cepat ada tanggapan dari Pemerintah Landak, terlebih-lebih DPRD Kabupaten Landak sebagai fungsi pengawasan dan penyambung aspirasi rakyat untuk disuarakan terhadap pihak yang terkait untuk mengaktifkan kembali lampu ini sebagaimana mestinya” tambahnya. (Gones)

Leave a Reply

Your email address will not be published.