BERITA  

Pieter Ganie Dapat Bantuan dari Satgas Binmas Noken

TIMIKA, infodesaku.com – Piter Ganie menyambut positif atas kehadiran Kasatgas Binmas Noken, KBP Nanang Purnomo dan KBP Jansen Sihotang dan tim dalam rangka meninjau dan melihat langsung situasi peternakan babi milik Pieter Ganie–yang pernah menerima bantuan babi/wam (anak babi)–dan saat ini sangat baik berjumlah menjadi 3 pasang babi. 

Pieter mengaku memiliki beberapa kendala dalam pemeliharaan, diantaranya yaitu kebutuhan kendaraan operasional. Peternakan yang berasal dari Binmas Noken yang sudah pernah diberikan tahun yang lalu.

“Untuk mengembangkan peternakan saat ini saya merangkul dan mempekerjakan pemuda-pemuda sebanyak 6 orang,” ujarnya. (2/2/22)

KBP Nanang Purnomo, dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih karena Pieter sudah mengurus bantuan babi/wam yang diberikan, dan masih sehat sampai saat ini. Kedepan, lanjut Nanang, Satgas Binmas akan terus memberikan bantuan dan pendampingan dalam pemeliharaan babi/wam. 

“Diharapkan bantuan ini akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar dan dapat menambah jumlah pemuda yang bisa dilibatkan dalam peternakan ini sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan hidup. Satgas Binmas akan menindak lanjuti kebutuhan yang dibutuhkan oleh warga untuk mengembangkan peternakan babi/wam ini,” ujarnya.

Ia juga berharap, agar para pemuda di Kabupaten Nduga, terutama yang bekerja di peternakan, dapat bergabung dengan Polri. Kehadiran para pemuda ini, kata dia, tentu akan sangat diterima dengan baik.

“Nanti Kasatbinmas akan memberikan info penerimaan Polri kepada pemuda di Kabupaten Nduga dan akan memberikan arahan untuk proses seleksi Anggota Polri. Saya berharap juga pemuda disini dapat bergabung dengan Polri,” ucapnya. (Rilis/WanS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.