Inilah 9 Tempat Wisata yang paling Populer di Kabupaten Jember

2
493
Teluk Cinta Jember
Teluk Cinta Jember Sumber Foto : www.google.com

Pada kesempatan kali ini Anak Desa akan membahas 9 tempat wisata yang paling populer di Kabupaten Jember. Secara Geografis kabupaten Jember berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga Objek wisata di Kabupaten ini banyak berupa pantai-pantai yang sangat indah dan menawan. Tak salah Kabupaten Jember menjadi destinasi wisata andalan Provinsi Jawa Timur. Tanpa Panjang lebar, Berikut ini Anak Desa akan menjabarkan 9 objek wisata yang paling populer di Kabupaten Jember, diantaranya:

1. Pantai Papuma

Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan, berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat kota Jember. Pantai ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa, dan pantai ini menjadi salah satu primadona dari sekian banyaknya objek wisata yang ada. Pasir pantai ini sangat jernih dan putih, maka tak heran kalau wisatawan datang berlibur ke pantai ini, selain itu juga terdapat batu-batu besar yang berdiri kokoh di kawasan pantai ini. Untuk fasilitas yang ditawarkan antara lain: penginapan yang sangat terjangkau, dan beberapa resto yang ada disekitarnya.

2. Pantai Watu Ulo

Berjarak tidak jauh dari Pantai Papuma, terdapat sebuah pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai Papuma, yakni Pantai Watu Ulo. Disini kita bisa menemukan batu-batu yang sangat besar dan juga bisa menemukan penjual-penjual aksesoris yang terbuat dari bahan dasar cangkang kerang. Ada hal yang menarik perhatian wisatawan kedaerah ini, setiap tanggal 1-10 syawal diadakan festival Pekan Raya, dan wisatawan dapat menyaksikan langsung rangkaian acaranya secara gratis.

Baca Juga:   Inilah 9 Tempat Wisata Kota Batu Malang Yang Paling Terkenal dan Ramai dikunjungi Wisatawan

3. Pantai Puger

Pantai Puger juga merupakan destinasi wisata paling Favorit di Kabupaten Jember, hal ini dibuktikan dengan ramainya wisatawan yang berkunjung ke pantai ini pas lagi musim liburan. Dikawasan Pantai ini wisatawan dapat melihat Cagar Alam Puger Watangan yang berada dilepas pantai. Disini wisatawan dapat menyewa perahu untuk pergi ke Cagar Alam tersebut.

4. Pantai Payangan

Pantai Payangan merupakan pantai yang paling banyak diminati oleh kalangan muda-mudi. Dilokasi pantai ini terdapat sebuah teluk, masyarakat disini memberikan nama sebagai teluk cinta. Disini wisatawan bisa menyaksikan indahnya panorama pantai dengan ombak yang cukup besar dan disore harinya wisatawan dapat menikmati keindahan sunset yang menakjubkan.

5. Kebun Teh Gunung Gambir

Kebun teh ini berlokasi di lereng gunung argopuro, dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor. Kebun teh ini berada di ketinggian 600 – 1000 meter diatas permukaan laut, sehingga udaranya pun cukup sejuk dan menyegarkan. Dikawasan ini wisatawan dapat menjumpai kedai-kedai teh yang menjajakan dagangannya, yang uniknya wisatawan dapat menyeduh tehnya secara langsung. Fasilitas yang tersedia di lokasi ini berupa pondokan/penginapan, jogging trek, lapangan tenis dan kolam renang.

Baca Juga:   Inilah 9 Tempat Wisata Kota Batu Malang Yang Paling Terkenal dan Ramai dikunjungi Wisatawan

6. Pulau Nusa Barong

Pulau Nusa Barong terdapat di Kawasan Cagar Alam Puger Watangan, Jaraknya sekitar 40 kilometer dari pusat kota Jember. Untuk kepulau ini dapat ditempuh selama 30 menit menggunakan perahu dari pantai puger. Di Pulau ini wisatawan dapat menemukan puluhan spesies burung, serangga dan pepohonan yang sangat rimbun.

7. Air Terjun Antrokan

Air Terjun Antrokan berada di Desa Manggisan Kecamatan Tanggul – Jember, untuk kelokasi ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor dari pusat kota Jember dan sekitar 30 menit lagi dari area parkir di desa ini, sehingga wisatawan harus menempuh perjalanan dengan melewati jalan setapak yang berbatuan.

8. Air Terjun Sumber Salak

Air terjun sumber salak ini letaknya agak jauh dari keramaian, dan tak salah tidak semua penduduk di sekitar desa ini tahu akan keberadaannya. Air terjun ini terletak di desa Sumbersalak kecamatan Ledokombo – Jember. Air terjun ini hampir mirip dengan air terjun niagara yang berada di Ontario. Namun untuk mencapai air terjun ini harus dipersiapkan mental secara maksimal dengan menimbang lokasi air terjun ini yang berada di tengah hutan.

9. Air Terjun Suko

Debit air terjun suko ini terbilang cukup deras jika dibandingkan dengan air terjun lainnya yang berada di Kabupaten Jember ini. Bahkan disaat musim kemaraupun Air terjun Suko ini tidak pernah mengalami kekeringan. Disini wisatawan dapat menemukan pemandangan indah dari kebun kopi disepanjang jalannya. Oh iya, Air terjun ini berada di lereng Gunung Argopuro yang terletak di Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi – Jember.

Baca Juga:   Inilah 9 Tempat Wisata Kota Batu Malang Yang Paling Terkenal dan Ramai dikunjungi Wisatawan

Derasnya debit air terjun ini, dari kejauhan 200 meter wisatawan sudah dapat mendengar suara air terjun ini, Selain itu di aliran sungainya wisatawan dapat menemukan dominasi bebatuan besar yang berada disekitarnya.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY