Inilah 9 Tempat Wisata Kota Batu Malang Yang Paling Terkenal dan Ramai dikunjungi Wisatawan

0
341
Wahana Jatim Park 1 Kota Batu
Wahana Jatim Park 1 Kota Batu

Semua Orang pasti sudah pernah dengar keberadaan Kota Batu, Kota yang telah menjadi Primadona bagi sebagian orang ini memiliki hawa yang sangat sejuk dan terkenal dengan hasil pertaniannya berupa buah apel. Secara administrasi Kota Batu termasuk kedalam Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jawa Timur. Selain terkenal dengan Kota Apel, Kota Batu juga terkenal dengan banyaknya Objek-objek wisata yang menarik minat wisatawan untu kedaerah ini.

Dalam Kesempatan kali ini, Anak Desa akan membahas 9 tempat wisata Kota Batu yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan sebagai tempat destinasi liburan di akhir pekan. Berikut Ulasannya:

1. Jatim Park 1

Pilihan Pertama Anak Desa jatuh Kepada Jatim Park 1, Wisata Jatim Park merupakan Kawasan wisata terpadu yang terdapat dilereng pengunungan Panderman, berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota malang. Jatim Park dibagai kedalam 2 kawasan terpadu, Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Jatim Park 1 berada di jalan Kartika No 2 Kota Batu. Konsep yang ditawarkan oleh Jatim Park 1 kepada pengunjung adalah konsep rekreasi sekaligus edukasi.

Jatim Park 1 memiliki 36 wahana, diantaranya yang paling populer adalah Volcano Coaster, Air Borne Shot, Sky Swinger dan Pendulum. Untuk Fasilitas yang disediakan antara lain: Outlet makanan dan minuman, Pasar Sayur dan Buah, serta Galeri bunga, selain itu juga tersedia fasilitas yang wajib seperti Toilet, Mushalla, Parkir serta Klinik Kesehatan Buat pengunjung.

2. Jatim Park 2

Asik bermain di Jatim Park 1, alangkah Baiknya juga mengunjungi Jatim Park 2 yang berada di Desa Oro-Oro Ombo – Kota Batu. Lokasnya tidak berjauhan dengan Jatim Park 1. Uniknya Jatim Park 2 ini mengusung konsep yang berbeda dengan Jatim Park 1 yaitu wisata edukasi berupa belajar ilmu alam, biologi dan satwa-satwa yang ada disekitar kita.

Baca Juga:   Inilah 9 Tempat Wisata yang paling Populer di Kabupaten Jember

Jatim Park 2 memiliki luas lahan sekitar 14 hektar, didalamnya terdapat kebun binatang “Batu Secret Zoo”, Penginapan Pohon Inn, dan museum satwa dengan bangunan yang menyerupai Istana Negara. Wahana yang terdapat di Jatim Park 2 adalah 50 Wahana edukati dan 21 area khusus buat anak-anak.

3. Eco Green Park

Satu Lagi objek wisata Kota Batu yang mengusung edukasi, ya Eco Green Park. Eco Green Park dibangun dengan konsep wisata alam, kebudayaan, lingkungan dan kesenian. Sebanyak 35 Wahana Edukasi tersedia disini, tentu saja agar para pengunjung dapat belajar dengan baik.

Eco Green Park dibagi atas beberapa zona seperti Zona Miniatur Candi Se-Jawa, Musium Serangga, Walking Bird, Jungle Adventure (berkeliling hutan denga kereta terbuka), rumah terbalik dan lain-lain.

4. Museum d’Topeng Kingdom

Museum ini terletak di jalan terusan sultan agung 2 – Batu. Museum ini dibuka untuk umum pada tanggal 23 mei 2014, disini pengunjung dapat melihat koleksi benda-benda bersejarah Indonesia. Uniknya Museum ini mempunyai 2000 koleksi topeng kunu se-nusantara. Selain Topeng, Ada juga Koleksi Al-Quran kuno yang berusia ratusan tahun.

5. Museum Angkut

Museum Angkut terletak di jalan terusan sultan agung nomor 2 – Batu. Museum ini masih satu lokasi dengan Museum d’Topeng Kingdom, Museum ini dibuka untuk umum pada tanggal 9 maret 2014 dan satu-satunya museum yang mengusung konsep transportasi. Daripada itu pengunjung dapat melihat koleksi moda transportasi kuno hingga moderen.

Baca Juga:   Inilah 9 Tempat Wisata yang paling Populer di Kabupaten Jember

6. Batu Night Spectacular

Lagi-lagi wisata Kota Batu menawarkan wisata edukasi yang mengasyikan, ya namanya Batu Night Sepctacular. Batu Night Spectacular (BNS) terletak di Desa Oro-oro Ombo – Batu dekat dengan lokasi wisata Jatim Park 2. Disini terdapat 25 wahana untuk anak-anak dan puluhan wahana lainnya untuk memacu adrenlin seperti gallery hantu, slalom test, sepeda udara, trampoline, dan lain-lain. Uniknya di BNS menyediakan tempat wisata keluarga yang beroperasi pada malam hari, berbeda dengan objek wisata lainnya yang ada di Kota Batu.

7. Alun-Alun Kota Batu

Sejak tahun 2011, Alun-alun Kota Batu di desain sebagai tempat sarana edukasi, rekreasi dan sarana olahraga bagi warga Kota maupun wisatawan. Disini pengunjung bisa menikmati keindahan air mancur lengkap dengan puluhan burung merpati yang hidup lepas didekatnya. Selain itu, terdapat juga wahana bianglala, mini playground, dan Toilet raksasa yang menyerupai buah apel.

8. Taman Selecta Batu

Taman Selecta Batu merupakan Taman rekreasi yang mempunyai luas sekitar 18 hektar. Taman ini dibagi menjadi 4 bagian utama yakni Taman Rekreasi, Hotel, Restoran dan Kebun. Fasiltas yang disediakan cukup lengkap dimulai dari arena jogging, kolam renang, taman bunga, arena outbond.

Baca Juga:   Inilah 9 Tempat Wisata yang paling Populer di Kabupaten Jember

9. Inggil Museum Resto

Untuk berwisata Kuliner, Inggil Museum Resto adalah tempat yang sangat cocok. Museum yang berlokasi dijalan Gajahmada no 4 menyediakan kuliner khas jawa, pertunjukan seni serta memiliki koleksi benda antik yang bernuansa Jawa. Uniknya Pramusaji di resto ini menggunakan pakaian adat jawa, bahkan menunya pun menyerupai makanan khas jawa kuno, seperti nasi jagung, rawon buntut, sate komoh, dan lainnya.

Nah itulah 9 tempat wisata Kota Batu yang paling terkenal dan Ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tunggu apalagi Guys, Ayo manfaatkan waktu liburannya untuk berkunjung Ke Kota Batu ini. Salam dari Anak Desa.

LEAVE A REPLY