Inilah 8 Tempat Hiburan Wisata Kota Palembang Yang Paling Terkenal

0
320
Sungai Musi
Sungai Musi Sumber : http://www.google.co.id

Kali ini Anak Desa akan membahas tempat hiburan wisata yang ada di nusantara. Salah satu kota besar yang berada di Pulau Sumatera adalah Kota Palembang. Kota Palembang ini merupakan ibukota provinsi Sumatera Selatan yang terkenal dengan makanan khas pempeknya yang memiliki rasa yang lezat. Kota Palembang juga memiliki tempat hiburan wisata yang paling terkenal dan sayang untuk dilewatkan.

Berikut Inilah 8 tempat hiburan wisata kota Palembang yang paling terkenal:

1. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera merupakan Ikon Kota Palembang. Jembatan ini dibangun pada tahun 1962. Jembatan megah ini hanya dibangun selama 3 tahun. Jembatan Ampera berfungsi untuk menghubungkan Seberang Hulu dan Seberang Hilir yang dipisahkan oleh sungai Musi. Disekitaran Jembatan ini terdapat para penjual yang menjajakan dagangannya berupa sourvernir asli khas Kota Palembang dan tentunya mpek-mpek Palembang juga tersedia disini.

2. Sungai Musi

Adalah Sungai terpanjang di Sumatera, memiliki panjang sekitar 750 KM. Kota Palembang dibelah menjadi dua bagian oleh sungai ini. di tepi sungai Musi terdapat objek wisata seperti restoran terapung, kampung Arab, dan Benteng Kuto Besak.

3. Benteng Kuto Besak

Benteng ini Adalah bangunan kebanggaan Kota Palembang. Benteng Kuto Besak berdiri atas bahan material berupa batu dan saksi peninggalan perjuangan pahlawan melawan penjajah di Palembang. Dari Benteng Kuto Besak anda dapat melihat banyaknya kapal yang berlayar di sungai Musi.

4. Taman Hutan Wisata Punti Kayu

Taman ini merupakan obyek wisata di Palembang yang menampilkan suasana hutan alami. Lokasi Taman hutan wisata Punti Kayu ini berlokasi sekitar 7 kilometer dari pusat kota Palembang. Taman Hutan ini memiliki tanah seluas 50 hektar, taman ini memiliki fasilitas lengkap yang disertai dengan tersedianya penangkaran buaya dan kebun bintang.

5. Taman Kambang Iwak

Taman Kambang Iwak ini dibuat sebagai tempat rekreasi keluarga besar Belanda yang tinggal di sekitar Taman Kambang Iwak. Di sini pengunjung dapat menikmati keindahan bangunan sambil menemani anak bermain, karena di taman ini tersedia berbagai fasilitas permainan seru untuk anak-anak.

6. Air Terjun Lematang Indah

Air terjun ini terletak di kota Pagar Alam dan menjadi salah satu tempat wisata menarik di kota Palembang dengan ketinggan sekitar 40 meter. Air terjun Lematang Indah ini memiliki pemandangan yang sangat asri sehingga sangat menyejukan mata. Para pengunjung akan dibuat kagum dengan kenampakan alam yang ada di sini.

7. Gelora Sriwijaya

Gelora Sriwijaya merupakan bangunan kebanggaan kota Palembang. Saat ini tempat stadion megah ini digunakan oleh Sriwijaya FC sebagai markas sekaligus tempat pertandingan sepak bola. Karena mampu menampung banyak orang dan memiliki ukuran yang luas, tempat ini juga sering digunakan sebagai tempat acara-acara tertentu lainnya.

8. Masjid Agung Sultan Mahmud Bahruddin

Bangunan masjid ini dirancang oleh gabungan arsitektur dari Eropa, China, dan Indonesia. Di dekat Masjid Agung Sultan Mahmud Bahruddin ini ada 2 bangunan pasar yang menjual berbagai macam souvenir, kain tenun, kerajinan kayu, maupun makanan atau cemilan khas palembang yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh untuk kerabat anda. Tempat wisata di Palembang terbaru yang rasanya sayang untuk dilewatkan apabila anda sedang berada di kota Palembang.

Demikianlah Anak Desa merangkum 8 tempat wisata hiburan yang ada di Kota Palembang. Semoga dengan ini para pembaca dapat menambah ilmu tentang kepariwisataan Indonesia Tercinta ini. Salam Wisata 🙂

LEAVE A REPLY