BERITA  

Kades Gekbrong Ajak Warga Perum Selalu Menjaga Kebersihan Rumah Dan Lingkungan

Cianjur, infodesaku.com

Upaya pencegahan berkembangnya vektor nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) Perum Bumi Tirta Nirwana melaksanakan pengasapan.

Hal tersebut dilakukan bertujuan bisa membunuh nyamuk dan untuk memutus rantai penularan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti.

“Fogging atau tindakan pengasapan dikenal dengan fungsinya sebagai pemberantas nyamuk demam berdarah,” ujar Kepala Desa Gekbrong Dadang Hikmat Sudarni, S.Sos,. Minggu (26/5/2024).

Lanjut Dadang menjelaskan, bahwa kegiatan pengasapan ini menggunakan bahan insektisida untuk membunuh nyamuk dewasa penyebab demam berdarah dengue. Walaupun menggunakan alat yang sederhana, jika dilakukan dengan benar, cara ini dapat bermanfaat untuk membunuh nyamuk.

Sementara fogging dilaksanakan di Perum Bumi Tirta Nirwana, hal ini atas dasar laporan dan permohonan dari warga kepada saya langsung, sehingga pada hari minggu ini juga dilaksanakan pengasapan, tuturnya.

Di harapkan setelah pelaksanaan fogging ini, seluruh warga perum dapat terhindar dari penyakit demam berdarah.

“Dan kepada seluruh warga perum untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan agar dapat mencegah munculnya sarang nyamuk penyebab demam berdarah,” pungkas Kepala Desa Gekbrong, Dadang Hikmat Sudarni.

( Dedy )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *