BERITA  

PLN UP3 Sanggau Meningkatkan Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan kepada Masyarakat Kabupaten Sanggau

Sanggau, infodesaku.com – Kantor PLN UP3 Sanggau menggelar acara Forum Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) bersama Masyarakat. Kegiatan ini diberi tema “Keselamatan Ketenagalistrikan pada Masyarakat Umum”, Sabtu, 18 Mei 2024 di Gedung Aula Kantor UP3 Sanggau.

Kegiatan Sosialisasi Edukasi tentang Keselamatan Ketenagalistriikan diberikan kepada masyarakat umum yang tujuannya adalah meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan ketenagalistrikan khususnya yang berada di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Manager PLN UP3 Sanggau Ramli Malawat dalam sambutannya menyampaikan bahwa listrik saat ini menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat, khususnya pengguna jasa listrik. 

“Dalam kegiatan sosialisasi Keselamatan ketenagalistrikan (K2), dijelaskan bahwa Jaringan listrik itu tidak semuanya berada di lingkungan kerja PLN, lebih banyak berada ditengah-tengah masyarakat, berbicara tentang Keselamatan Ketenagalistrikan maka perlu partisipasi dan kepedulian masyarakat,” ujar Ramli.

Ramli juga menjelaskan bahwa, Kegiatan Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan ini perlu ditingkatkan, karena merupakan bagian dari upaya PLN untuk memberikan informasi kepada masyarakat, supaya masalah keselamatan ketenagalistrikan menjadi perhatian penting untuk kita laksanakan bersama.

Acara dihadiri oleh perwakilan Ibu-ibu Majelis Ta’lim dari perwakilan desa di Kabupaten Sanggau dan ibu-ibu PIKK UP3 Sanggau, yang berlangsung khitmad.

Ditambahkan Ramli lagi, lewat forum ini pihaknya memberikan upaya edukasi yang lebih baik terkait bahaya listrik dan pencegahannya, sehingga kecelakaan ketenagalistrikan di lingkungan masyarakat Desa, Kecamatan dan Kabupaten di Sanggau dapat dicegah.

“Seperti yang kita ketahui bersama, tidak ada yang lebih penting dari keselamatan nyawa manusia,” tutur Ramli. 

Ditambahkannya, bagi masyarakat dan pelanggan PLN apabila ditemukan kondisi-kondisi berpotensi bahaya listrik dapat segera melapor kepada PLN melalui Aplikasi PLN Mobile atau melalui Kontak Center PLN melalui Nomor 123.

Salah satu perwakilan majelis Ta’lim Sanggau ibu Susi menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat tentang arti penting tehadap pencegahan bahaya listrik , selain itu kami sebagai masyarkat memberikan apresiasi kepada PLN UP3 Sanggau yang telah mengadakan kegiatan ini, ini juga disebut sebagai langkah nyata kepedulian PLN terhadap keselamatan masyarakat sekitar.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN, yang telah bekerja keras yang terus menjaga agar pasokan listrik ke masyarakat tetap bisa dialirkan, dan kami mengapresiasi PLN UP3 Sanggau atas terselenggaranya kegiatan Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan bersama Masyarakat ,” ucap Susi.

Keselamatan ketenagalistrikan merupakan tanggung jawab bersama, bukan PLN saja, masyarakat juga harus berperan aktif dan sadar akan bahaya listrik serta mengajak ikut memperhatikan dan menjaga aset PLN di sekitar.

Ramli menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai bangunan dan tanam tumbuh yang sudah berdekatan dengan jaringan listrik PLN (ROW), agar dapat melaporkan dan memberikan izin kepada petugas PLN untuk dapat diamankan serta pohon-pohon yang sudah dekat dengan jaringan PLN untuk segera dipangkas, guna tidak terjadi padam listrik dan potensi kecelakaan bahaya listrik kepada masyarakat .

“Listrik ini milik kita bersama, mari kita gunakan dengan sebaik-baiknya, waspadai segala bahaya dan risiko yang akan muncul. Ayo kita bersama-sama jaga aktivitas disekitar jaringan listrik agar kegiatan kita lancar dan aman,” jelasnya. (*)

Exit mobile version