BERITA  

Upacara Ziarah Rombongan di TMP Patriot Bangsa Kabupaten Sanggau dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

Sanggau,infodesaku.com

Polres Sanggau telah melaksanakan Upacara Ziarah Rombongan di TMP Patriot Bangsa Kabupaten Sanggau dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023. Upacara dilaksanakan pukul 08.00 WIB bertempat di Taman Makam Pahlawan Patriot Bangsa Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau Kalbar.(30/6/2023)

Dilaksanakan Ziarah Rombongan sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara ziarah dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K., dan dihadiri Waka Polres Sanggau KOMPOL Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P., PJU Polres Sanggau, Perwira Staf, Kapolsek Jajaran, Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Sanggau serta Personil Polres Sanggau yang terlibat dalam Sprint kegiatan upacara Ziarah.

Adapun kegiatan upacara yang dilakukan:
Kapolres Sanggau selaku Pimpinan Rombongan memasuki Taman Makam Pahlawan dan Penghormatan kepada arwah Pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Rombongan.
Kemudian dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Pimpinan Rombongan.
Selanjutnya Peletakan karangan bunga oleh Pimpinan Rombongan serta
Penghormatan kepada arwah Pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Rombongan dan ditutup dengan Pembacaan Doa.

Ziarah rombongan selesai dilanjutkan dengan Penaburan Bunga di dahului oleh Pimpinan Rombongan dan diikuti oleh seluruh peserta Ziarah. Tabur Bunga selesai dilanjutkan foto bersama.
Kemudian Pimpinan Rombongan meninggal Taman Makam Pahlawan setelah selesai mendatangani Buku Tamu Makam Pahlawan.
dan Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Syamsumen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *