BERITA  

DLHK Provinsi Kalbar Menyerahkan Daging Qurban kepada 340 Penerima

Pontianak, infodesaku.com

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalbar ikut meriahkan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah dengan melakukan penyembelihan hewan qurban pada hari Jumat (30/6/2023). Di pekarangan Halaman DLHK Provinsi Kalbar.

Dalam kegiatan tersebut Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Kalbar menyembelih 4 ekor sapi qurban untuk dibagikan kepada 340 orang penerima.Hal ini seperti yang disampaikan oleh kepala dinas DLHK, Ir. H.Adi Yani bahwa ada 340 kantong daging qurban dari hasil 4 ekor sapi qurban yang telah disembelih, nantinya akan dibagikan merata kepada 340 orang penerima. Insya Allah jumlah hewan qurban ini akan terus meningkat tahun mendatang.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa mengikuti kegiatan qurban lagi pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Seluruhnya ada 4 hewan qurban yang kita sembelih hari ini, kesemua hewan ini dibeli dari peternak sapi lokal dan sudah mendapatkan sertifikat sehat dan bebas dari segala penyakit, melalui Dinas Kesehatan kota Pontianak serta tercatat dari dinas peternakan provinsi Kalbar, hewan qurban yang dipotong ini merupakan kontribusi dari para pejabat struktural dan beberapa orang staf DLHK Provinsi Kalbar yang mampu berqurban,” ungkapnya

Ditempat penyembelihan tampak hadir pejabat struktural, pejabat fungsional dan pelaksana lingkup Dinas LHK provinsi Kalimantan barat termasuk beberapa kepala UPH KPH yang ikut menyemarakan perayaan Idul Adha 1444 Hijriyah.

“Setelah kita lakukan penyembelihan dan dibagikan sesuai porsi masing-masing kepada yang berhak menerima yaitu seluruh pegawai DLHK, panti asuhan dan pondok pesantren di sekitar kota Pontianak dan kabupaten kubu Raya para pensiunan DLHK pembagian daging hewan qurban akan dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB sampai selesai, di Aula Rimbawan DLHK Provinsi Kalbar.

Kadis DLHK Provinsi Kalbar mengucapkan, selamat hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah.” Di hari ini kita menambah rasa syukur kita kepada Allah SWT. Berbagi kebahagian kepada seluruh staf DLHK Provinsi Kalbar dan para penerima qurban lainnya di wilayah kota Pontianak dan kabupaten kubu Raya, momentum hari raya qurban ini sebagai manifestasi dari tali silaturahmi dan rasa solidaritas sosial yang tinggi untuk saling membagi dan mengasihi diantara sesama kita khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Pada era sekarang ini kita juga harus terus menumbuh kembangkan semangat dan gotong royong dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pegawai DLHK Provinsi Kalbar yang telah berpartisipasi menyumbangkan hewan qurban dengan ikhlas dan menyemarakan acara pemotongan hewan qurban hari ini. Semoga apa yang kita lakukan dapat bernilai ibadah dan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT,” pungkasnya Kadis DLHK Provinsi Kalbar, Ir.H.Adi Yani.(yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *