BERITA  

Patroli Bersama, Bakti Sosial (Bedah Rumah) TNI-POLRI oleh Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sanggau.

Sanggau.,infodesaku.com

Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sanggau telah melaksanakan Apel Persiapan dalam rangka kegiatan Patroli Sambang Desa Bersama TNI-POLRI, kegiatan Apel di Halaman Kodim 1204/Sanggau Jalan Padi Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Sabtu (13/5/2023).

Kegiatan Patroli Sambang Desa Gabungan dan Bakti Sosial TNI-POLRI dengan tema “Bedah Rumah untuk Wargaku” oleh Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sanggau sebagai bentuk sinergitas TNI-POLRI dalam rangka mewujudkan kondusifitas ditengah masyarakat serta membantu masyarakat yang sedang membutuhkan kehadiran TNI/Polri guna dapat dirasakan oleh masyarakat.

Kegiatan Apel dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H. S.I.K., Dandim 1204/Sanggau LETKOL. INF. Bayu Yudha Pratama, Waka Polres Sanggau KOMPOL Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, PJU Polres Sanggau, Personil Polres Sanggau, Kodim 1204/Sanggau, Polsek Kapuas dan Koramil Kapuas.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra menyampaikan beberapa arahan dan menyatakan Patroli Sambang Desa Secara rutin dilaksanakan pada hari Sabtu.

Untuk kegiatan ini Selaku Kapolres Sanggau dan Dandim 1204/Sanggau agar melaksanakan Bakti Sosial TNI-POLRI dengan tema “Bedah Rumah untuk Wargaku” dengan Gembira dan dapat dirasakan manfaatnya.

Hari ini dilaksanakan Patroli Sambang Desa yang tidak disentuh dan real di lapangan, adanya masyarakat yg kurang mampu khususnya tempat tinggal yg tidak layak huni.

Dalam melakukan Patroli Sambang Desa dengan menggunakan kendaraan roda dua agar tetap menjaga ketertiban dan keselamatan, dan laksanakan dengan semangat dan serius untuk berikan yang terbaik kepada masyarakat.

Selanjutnya Setelah dilaksanakan Apel persiapan dilanjutkan dengan Patroli Sambang Desa Gabungan TNI/Polri dengan rute Wilkum Polsek Kapuas.
Pada saat kegiatan patroli Sambang Desa di Wilkum Polsek Kapuas ditemukan rumah warga masy yang sudah tidak layak huni, sehingga Kapolres Sanggau dan Dandim 1204 Sanggau melaksanakan Bakti Sosial TNI-POLRI (Bedah Rumah), adapun rumah warga masy yg akan dilakukan Bedah Rumah adalah milik warga masyarakat a.n. Sdr. Antonius Toni yang beralamat Dusun. Lape RT. 003 RW. 000 Desa Lape Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Sekira jam 10.30 WIB bertempat di Dusun. Lape Desa Lape Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Bedah Rumah) TNI-POLRI oleh Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sanggau dengan tema “Bedah Rumah Untuk Wargaku”.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H. S.I.K., Dandim 1204/Sanggau LETKOL. INF. Bayu Yudha Pratama, Waka Polres Sanggau KOMPOL Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, Sekdes Lape Alay Sius Apin, Ketua RT. Sdri. Kusuma Wati, Kapolsek Kapuas, Danramil Kapuas, PJU Polres Sanggau, Personil Polres Sanggau, Kodim 1204/Sanggau, Polsek Kapuas, Koramil Kapuas dan perangkat Desa Lape serta masyarakat Lape.

Kegiatan Bakti Sosial (Bedah Rumah) terhadap rumah warga masyarakat secara simbolis oleh Kapolres Sanggau dan Dandim 1204/Sanggau serta disaksikan oleh Perangkat Desa Lape yang selanjutnya dikerjakan oleh Personil Gabungan TNI-POLRI yaitu Personil Polres Sanggau, Kodim 1204/Sanggau, Polsek Kapuas dan Koramil Kapuas sampai dengan selesai dilakukan pembangunan.
Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

(Syamsumen /Dalys )

Exit mobile version