Patroli kamtibmas dan Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau

  • Share

Sanggau , infodesaku.com

Polres Sanggau melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat, kegiatan ini merupakan Program “Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau”, Dilaksanakan oleh Polres Sanggau bertempat di RT 09 – 10 lingkungan Sui ranas Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau Kalbar pada hari Rabu (3/5/2023) melibatkan personil Sie Dokkes Polres Sanggau, personil sat sabhara, Polwan Polres Sanggau dan beberapa PJU Polres Sanggau. kegiatan tersebut disambut antusias warga masyarakat yang hadir dan mendapatkan pelayanan kesehatan/pengobatan gratis dalam kegiatan Klinik terapung Presisi Polres Sanggau, sebanyak 150 orang.

Program Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau merupakan Program Polres Sanggau, selain melaksanakan patroli kamtibmas guna memastikan keamanan masyarakat di pesisir sungai kapuas, juga melaksanakan pelayanan publik berupa pengobatan/ pelayanan kesehatan masyarakat di pesisir sungai Kapuas dengan mengunakan kendaraan air 1 ( Satu ) unit Speed Boat Patroli Polres Sanggau.

Kegiatan ini di pimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K dan di hadiri oleh Waka Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P., Kasat Binmas Polres Sanggau AKP Sukiswandi, Kasat Intelkam Polres Sanggau IPTU Suhartoto, Kasat Sabhara Polres Sanggau IPTU Sutikno, S. Sos., M.AP., Kasi Dokes Res Sanggau IPTU Narsin, Kapolsek Kapuas IPTU Heri Triyana S.H., Dokter gigi Klinik Res Sanggau Drg. Ghea Ambarseta, Lurah Tanjung Kapuas Ade Harun serta Pers Klinik Dokes Polres Sanggau dan Polsek Kapuas.

Kapolres Sanggau sebelum melaksanakan kegiatam bakti sosial menyampaikan: Kegiatan pelayanan kesehatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan untuk masyarakat terutama masyarakat yang berada di pesisir sungai Kapuas, Kegiatan pelayanan kesehatan yang kita lakukan ini juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, berupa bantuan obat obat

Kapolres Sanggau juga memberi arahan: Laksanakan tugas mulia ini sebaik-baiknya dan tetap utamakan keselamatan karena kita menggunakan kendaraan air.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra menjelaskan: dilaksanakannya Program Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau dengan tujuan Patroli Kamtibmas sekaligus pelayanan kesehatan/pengobatan kepada masyarakat pesisir yang sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dikarenakan kondisi geografis dan tidak adanya akses jalan darat menuju Puskesmas atau Pasyankes lainnya di wilayah Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Pelaksanaan Kegiatan Program Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau akan rutin dilaksanakan dengan sasaran prioritas warga masyarakat yang berada di kawasan pesisir sungai Kapuas di wilayah Kabupaten Sanggau Kalbar.
Selama rangkaian Kegiatan berlangsung situasi kamtibmas secara umum dalam keadaan aman dan kondusif.
(Syamsumen)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *