BERITA  

Cara Guru TK Nirwana Cendikia, Didik Dekatkan Diri Dengan Allah SWT

Cianjur ,infodesaku.com

Dalam rangka pengamalan ibadah yakni perbuatan yang dilakukan seorang hamba sebagai usaha menghubungkan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan taat melaksanakan segala perintah dan anjuran-Nya serta menjauhi segala larangan-Nya.

Menyikapi hal tersebut TK Nirwana Cendikia melaksanakan proses belajar mengajar di Masjid Al-Hidayah Perum Bumi Tirta Nirwana Gekbrong Cianjur, Jawa Barat, Rabu (3/5).

Proses belajar mengajar tidak hanya dilaksanakan di dalam kelas. Namun, TK Nirwana Cendikia juga langsung mendatangi tempat yang sesuai dengan tema pada hari itu.

Dan hari ini pelaksanaan Belajar Mengajar dilakukan di Mesjid Jami Al-Hidayah, anak di ajarkan untuk beribadah di Mesjid. Pada kesempatan itu sebagai Imam sholat dan do’a bersama dipimpin oleh salah satu siswa kelas B Nasyim Muamar Ba’ Umar salah satu cucu buyut Rosululloh SWT.

Sementara itu, salah satu guru TK Nirwana Cendikia Evi Susanti mengatakan, kegiatan proses belajar mengajar ini yaitu upaya pengenalan tempat ibadah secara langsung dan pembiasaan untuk beribadah sebagai usaha menghubungkan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan taat melaksanakan segala perintah dan anjuran-Nya serta menjauhi segala larangan-Nya.

“Memberikan pendidikan kepada seorang anak yang sudah mulai tumbuh merupakan sebuah keharusan dan kewajiban bagi seorang guru termasuk orang tua, lebih-lebih pendidikan sholat. Karena pentingnya pendidikan sholat ini,” tukas Evi.

Publis :Dedy

Exit mobile version