BERITA  

Peduli Keagamaan di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Berikan Buku Yasin Kepada Masjid Wahidatul Ummah

SAMBAS, infodesaku.com – Wujud Kepedulian terhadap kegiatan Keagamaan khususnya umat muslim di wilayah Perbatasan, Personil Pos Camar Bulan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha.


Dipimpin oleh Danpos Sertu M. Helmi beserta 5 (lima) orang anggota melaksanakan penyerahan buku Surat Yasin kepada Masjid Wahidatul Ummah yang berada di Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Sabtu, (21/1/23).

Dansatgas mengatakan, Kegiatan penyerahan buku Surat Yasin tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Camar Bulan Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Sertu M. Helmi beserta 5 (lima) orang anggota.

Dikatakannya, kami dari Satgas Pamtas Yonif 645/GTY berharap kegiatan penyerahan/pemberian bantuan berupa Buku Surat Yasin kepada Masjid Wahidatul Ummah tersebut dapat membantu warga muslim yang berada di daerah perbatasan dalam kegiatan ibadah pengajian rutin serta menambah ilmu agama.

Penyerahan/pemberian bantuan berupa Buku Surat Yasin kepada Masjid Wahidatul Ummah oleh Danpos Camar Bulan Sertu M. Helmi diterima langsung oleh Ustad Landani dan disaksikan oleh Pengurus Masjid Wahidatul Ummah, Personil Satgas Pamtas dan Jemaah Warga Dusun Camar Bulan.

Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Personil Pos Camar Bulan Satgas Pamtas Yonif 645/GTY, dan sekaligus mewakili masyarakat muslim yang ada di perbatasan ini mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan oleh bapak-bapak TNI dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif 645/GTY untuk Masjid Wahidatul Ummah ini, buku Surat Yasin tersebut sangat bermanfaat bagi kami dan kebetulan di wilayah perbatasan sini banyak anak-anak yang setiap Magrib belajar mengaji. Kami berharap semoga bapak-bapak TNI Satgas Pamtas mendapatkan keridhoan dari Alloh SWT, diberkahi, dimurahkan rezekinya, diberi kelancaran selama tugas operasinya dan diberikan kesehatan selama menjalankan tugas sampai dengan kembali kepada keluarga masing-masing.

“Kami selalu menghimbau dan memerintahkan kepada seluruh jajaran personel Satgas Pamtas Yonif 645/GTY dimanapun berada, hendaknya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat di wilayah perbatasan, sehingga keberadaan Satgas Pamtas di tengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat dan dirasakan secara langsung oleh warga masyarakat perbatasan” tutup Dansatgas.
(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

Publis: Syamsumen

Exit mobile version