BERITA  

Kabupaten Landak Gelar Natal dan Syukuran Bersama Tahun 2023

Bengkayang, infodesaku.com – Perayaan Natal dan Ucapan syukuran bersama di Tahun Baru 2023 Umat Kristiani se-Kabupaten Landak siap di sukseskan oleh 77 panitia dan melibatkan 18 Ormas Kristen dan Organisasi unsur Gereja resmi yang menaungi ribuan Pendeta, serta menghadirkan sejumlah Pendeta Gereja dan umat Kristen dengan melayangkan ribuan Undangan pada hari Kamis (19/01/2023)

Kegiatan tersebut akan di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2023 bertempat di gedung Gereja (PPIK) Ngabang Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Kalimantan Barat.

Sebagai pembicara Bapak Pdt Dr.Nicodemus Sabudin, MA.,M.Th, dari Jakarta yang akan menghadiri semua unsur gereja atau Pendeta dan Umat Kristian yang ada di kabupaten Landak.

Ketua panitia Bapak Pdt.Lajib, M.Pd menyampaikan pada awak media, bahwasanya perayaan Natal dan syukuran ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan iman sebagai Orang Kristen yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus sekaligus membangun kebersamaan dan kekompakan sebagai Umat Kristian yang ada di Kabupaten Landak.”Tuturnya.

“Natal dan syukuran tahun 2922 yang terlaksana pada tahun 2023 ini, kita laksanakan dengan penuh dukungan semua Pendeta yang ada di kabupaten Landak, tujuan utama dan ke depanya dari kegiatan ini kita lakukan, mengingat menimbang dua vandemi covid-19 yang membuat kita tidak bisa berkumpul dan bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus.

Dengan melakukan Natal dan syukuran bersama tahun ini, dalam kegiatan tersebut kita mengundang para Pendeta dan hamba-hamba Tuhan serta jemaat Kristen kurang lebih dua ribuan peserta dan hamba Tuhan, beserta jemaat setiap Gereja yang ada di Kabupaten Landak. jelas” Pdt. Rajip.

Bapak Erani menambahkan, selaku Ketua PIKI kabupaten Landak sekaligus sebagai penasehat dalam kegiatan Natal dan syukuran bersama tahun 2023 bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kebersamaan untuk membangun kerohanian, sehingga kegiatan Natal dan syukuran bersama tersebut dapat dilakukan dengan tujuan membangkitkan kembali iman setelah melewati masa kritis yaitu pandemi (covid -19).

Natal dan syukuran bersama Tahun 2023 dapat kita lakukan untuk meningkatkan iman kita sebagai umat Kristian, selain dari itu mempertemukan kita semua selama ini tidak pernah ketemu karena (covid -19) dan serta mengucapkan terima kasih kepada semua pendeta dan hamba-hamba Tuhan yang telah mendukung kegiatan ini.

“Semoga apa yang kita buat ini menjadi awal dari kekompakan kita sebagai umat Kristen yang ada di Kabupaten Landak,” tutup Erani.

Biro Bengkayang : Mardi/JI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *