Desa Ella Hulu Dambakan Mobil Ambulance Demi Selamatkan Warga yang Sakit

  • Share

MELAWI, infodesaku.com – Selama ini warga desa Ella Hulu kecamatan Menukung kabupaten Melawi kesulitan transportasi roda empat untuk kerumah sakit terutama saat keadaan darurat.

Ketika ada warga kami yang harus dirujuk kerumah sakit hendak melahirkan kami kesulitan mencarikan mobil angkutannya terang Kepala Desa Ella hulu Maulidin.ST. kepada Wartawan MEDIAKOTA.COM Senin (9/1/2023).

Maulidin mengatakan demikian juga jika ada warga yang mengalami kecelakaan dijalan tidak ada mobil yang siap selalu untuk membawa mereka.

“Selama ini warga mengalami kecelakaan di jalan dan Sakit kritis pihaknya selalu terlambat membawa ke rumah sakit karena ketiadaan mobil angkutan Ambulance,” tuturnya.

Saat ini Warga desa Ella Hulu selalu berharap menggunakan Mobil Ambulance di kecamatan Menukung, itupun harus memakan waktu lama karena jika pas mobil ambulan di kecamatan terpakai membawa pasien yang lain.

Ia berharap mendapatkan bantuan mobil ambulan baik dari pemerintah mengingat jarak antara desa Ella Hulu menuju kecamatan bahkan memang juga harus di bawa ke Rumah Sakit Umum Nanga Pinoh di kota kabupaten Melawi dengan jarak tempuh nya sangat jauh.

Dengan kondisi sangat memprihatin sejarang kami biar kendaraan bekas pun tidak masalah, apalagi kalau diberi yang baru ujarnya, meskipun alokasi dana desa tahun ini mendapatkan Rp 900 jutaan saja, namun dana tersebut tidak diperbolehkan untuk mengadakan Pembelian mobil Ambulance.

“Saya selaku kepala desa berkeyakinan dengan Bupati H.Dadi-Kluisen akan memperhatikan dan sangat peduli dengan kesehatan masyarakat sesuai
Visi Pembangunan lima tahun yaitu mewujudkan Kabupaten Melawi adil, pantas, hebat dan berlandaskan gotong royong dan sehat.

Terakhir Kami bersama masyarakat juga sangat berharap kepada Pak Gubernur Bang Midji- Norsan lagi tengah gencarnya membangun Paskes (fasilitas Kesehatan) dalam rangka mewujudkan
Visi Kemandirian masyarakat Kalimantan Barat yang Sehat. Tentunya dengan adanya mobil Ambulan warga kami bisa terselamatkan. (Asrin.Ar/Wandaly)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *