Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Bagikan Bingkisan Natal dan Buku Bacaan Kepada Anak-Anak Perbatasan

SANGGAU, infodesaku.com – Sambut Natal hadirkan penuh kasih suasana sukacita, Personil Pos Segumun Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha dipimpin langsung oleh Danpos Segumun Letda Inf Risco Pirma S, S.Tr (Han) beserta 4 (empat) orang anggota Pos Segumun bersama komunitas peduli perbatasan “Bumi menulis” membagikan bingkisan Natal dan buku bacaan kepada anak-anak perbatasan, bertempat di Gereja Katolik Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Demikian disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Kamis, 22 Desember 2022.

Dansatgas mengatakan, bahwa kegiatan membagikan bingkisan Natal dan buku bacaan kepada anak-anak perbatasan ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan yang penuh kasih dari personil satgas pamtas yonif 645/Gty terhadap warga masyarakat perbatasan, khususnya pada waktu dekat ini dalam suasana menjelang perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023,” ujar Dansatgas.

Dikatakannya, bahwa personil pos segumun Bersama anggota komunitas peduli perbatasan Bumi menulis membagikan bingkisan Natal dan buku bacaan kepada anak-anak perbatasan tersebut dengan cara dikumpulkan di gereja dusun segumun.

“Pembagian bingkisan dan buku bacaan ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan sukacita bagi warga masyarakat perbatasan, terutama bagi anak-anak,” ujarnya.

Dansatgas mengungkapkan dan berharap pembagian bingkisan Natal dan buku bacaan ini dapat lebih lagi mempererat hubungan kekeluargaan Satgas Pamtas dengan masyarakat perbatasan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danpos Segumon Letda Inf Risco Pirma, Pimpinan umat Katolik Segumun Bapak Sumito, Pimpinan umat Protestan Bapak Sima, Komunitas “Bumi menulis”, Orang tua dan anak-anak Protestan dan Katolik Dusun Segumon.

Sementara itu, Bapak Sumito selaku Pimpinan umat Katolik Segumon mewakili dusun segumun menuturkan rasa senang dan berterima kasih kepada Pos Segumun Satgas Pamtas Yonif 645/Gty atas kepeduliannya terhadap Anak-anak perbatasan dan mereka sangat senang dapat bingkisan Natal dari Satgas pamtas.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Satgas pamtas Yonif 645/Gty atas bingkisannya, semoga Tuhan menyertai dan memberkati bapak-bapak TNI sekalian. Mari kita Songsong Damai dan keceriaan Natal dengan berbagi, ucapnya.

(Publis:Syamsumen)
(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *