Wujud Solidaritas Di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti Pembangunan Tempat Wudhu Masjid

Bengkayang, infokalbar.com – Pos Komando Utama (KOUT) Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha melaksanakan Karya Bhakti Bersama Masyarakat perbatasan melakukan pengangkutan material batu dan pasir untuk pembangunan WC dan Tempat Wudhu Masjid Shirotul Jannah, yang betempat di Dusun Risau, Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kec. Entikong Kab. Sanggau. Rabu, 21 Desember 2022.

Dansatgas mengatakan, disamping menjalankan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI, Mengamankan Wilayah Perbatasan, Menjaga Pilar Batas Negara Serta Mencegah Masuknya Barang-Barang Illegal Narkotika, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty juga melaksanakan kegiatan-kegiatan Teritorial atau Binter kepada warga masyarakat perbatasan, kali ini Pos Kout dipimpin oleh Pabintal Satgas Yonif 645/Gty Letda Inf Andi Muh Pagelipu beserta 4 (empat) orang anggota bersama-sama dan bergotong royong dengan warga masyarakat perbatasan membantu pemindahan atau pengangkutan material batu dan pasir untuk meneruskan dalam pembuatan tempat Wudhu dan WC Masjid Shirotul Jannah.

Dikatakannya, tujuan dari pada karya bhakti ini yaitu supaya proses pembangunan WC dan Tempat wudhu masjid Shirotul Jannah tersebut cepat rampung atau selesai, dan juga untuk kemudahan warga sekitar dalam melaksanakan beribadah dan yang paling utama adalah untuk kenyamanan dalam berwudhu untuk melaksanakan ibadah.

Menurutnya kegiatan ini sesuai dengan arahan Bapak Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang tertuang dalam Perintah Harian KASAD poin 5 yaitu TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

“Selain untuk ibadah, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif 645/gty dan masyarakat sekitar perbatasan, sekaligus meningkatkan kerja sama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat, nyaman dan berkualitas, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat terbina dengan baik,” tutup Dansatgas.

(Publis: Syamsumen)
(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *