BERITA  

RAT Bumdes Entikong Mandiri Jaya Tahun 2022. Hasil Usahanya Memuaskan.

Sanggau Infodesaku.com

Pada hari Rabu,14 Desember 2022 di Aula Rapat Kantor Camat Entikong melaksanakan Acara RAT Bumdes Entikong Mandiri Jaya Tahun,2022 dimana kegiatan tersebut dilaksanakan dimulai pukul 09.00 Wiba s/d Selesai pukul 12.30 wiba.

Kegiatan dihadiri oleh Para tamu undangan dari dinas instansi pertikel yang ada di PLBN Entikong, seperti dari Bea & Cukai Kelas II Entikong, Karantina Pertanian Kelas 1 Entikong, Petugas PPLBN Entikong, dari Perkopincam Entikong, Camat Entikong, Kapolsek Entikong, Anggota Danramil Entikong, kepala CU Mura kopa Entikong, Ketua BPD Entikong, Sekdes beserta kawil Desa, Kadat Desa Entikong, dan Hadir Juga dari Kabupaten Sanggau Ibu Agustina TA.DPMDes. Sanggau, Marihot Sirahit,S.Pd.K.TAPM Kabupaten Sanggau.

Kasianus, S.S.T. ketua Bumdes Entikong Mandiri Jaya mengucapkan terima kasih kepada kepala Desa Entikong dan Ketua BPD Entikong karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi ketua Pengurus Bumdes Entikong Mandiri Jaya dengan pernyataan modal awal Sebesar Rp.170. 000.00 (seratus tujuh puluh juta rupiah untuk 2 unit bidang usaha ATK dan Ekspor.

Kasianus sedikit cerita perjalanan Bumdes Entikong mandiri Jaya , awalnya semua anggota bekerja dengan suka rela karena tidak ada intensif dan Gajih, jadi dalam tahap merintis usaha membuat ads Anggota mengambil sikap mengundurkan diri, dan terpaksa kita harus memperbarui kepengurusan. dengan bermodal semangat dan kerja keras anggota, serta dukungan dari semua pihak, puji syukur sampai saat ini Bumdes Entikong Mandiri Jaya Masih bertahan dan berkembang berkembang dan Anggota tambah semangat karena Unit usaha Ekspor cukup menghasilkan dan pembagian hasil dengan Pemerintah Desa Entikong cukup lumayan dan memuaskan. Ungkap kasianus.

KIKI Kades Entikong melihat dan mendengar Laporan yang di sampaikan ketua Bumdes Entikong Mandiri Jaya beliau mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Bumdes Entikong karena terlah bekerja keras dan sekarang hasil usaha yang dilakukan sudah dapat dirasakan terutama untuk Anggotanya dan Desa juga ada pendataannya.
Jadi sudah sepantasnya kita acung jempol buat Anggota Pengurus Bumdes Entikong mandiri Jaya.
dan mengatakan Ekpos buat ketua dan anggota Bumdes Entikong Mandiri Jaya
Namun meskipun demikian Kades tetap mengingatkan kepada Anggota Bumdes Entikong Mandiri Jaya jangan sampai lagowo dengan hasil saat ini namun tetap kerja keras dan tetap semangat karena masih banyak lagi yang harus dilakukan untuk meningkatkan unit usaha lainnya.
Kiki juga Meminta dan penekanan kepada pengurus Bundes Entikong mandiri Jaya untuk meningkatkan sistem pelayanan dalam menjaga mitra kerjanya. tutup Kades Entikong.

Selanjutnya sambutan Camat Entikong Kosmas Yul, S.Sos, M.S.I dan Sekaligus membuka acara Rapat Anggota Tahun 2022 Bumdes Entikong Mandiri Jaya.
Camat Entikong dalam Sambutannya meminta kepada Pengurus dan Pengawas Bumdes Entikong Mandiri Jaya untuk kedepannya untuk bekerja lebih baik, karena ada catatan yang di sampaikan diantaranya berupa 1. Laporan Tahunannya harus lengkap dan tercatat dan dibuat diakhir tahun.

  1. harus bersikapJujur , transparan dan akuntabel karena dalam penyampaian suatu Laporan menyangkut keuangan apa lagi dalam pernyataan modal menggunakan Anggaran Dana Tutup Camat Entikong.

Sambutan yang sama juga disampaikan oleh Narasumber lainnya seperti dari Marihot Sirahit, S.Pd.K. TAPM kabupaten Sanggau dan Ibu Agustina, TA.DPMDes. kabupaten Sanggau. Dimana melihat laporan singkat yang di sampaikan untuk tahun ini 2022 persentasenya cukup baik dan besar, dan pada intinya mereka berharap supaya Bumdes Entikong Mandiri Jaya harus membuka diri karena badan hukumnya sudah jelas dalam hal ini harus siap menghadapi globalisasi dan persaingan dunia usaha akan datang,
Bumdes Entikong kedepannya harus lebih baik dan lebih teliti dalam penyampaian laporannya sesuai ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan.

(Syamsumen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *