BERITA  

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY Gelar Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2022

Entikong, infodesaku.com – Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty disela-sela kesibukannya menjalankan tugas negara yaitu menjaga kedaulatan NKRI, mengamankan wilayah perbatasan RI-Malaysia, menjaga pergeseran pilar batas negara, mencegah masuknya barang-barang Illegal, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty menggelar acara Korps Raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya periode 1/10/2022 dan sebagai wujud bentuk penghormatan kepada para Prajurit yang naik pangkat. bertempat di Makotis Gabma Entikong, Kec. Entikong Kab. Sanggau.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan. Entikong Kabupaten. Sanggau. Sabtu, (1/10/22).

Pada acara Korps Raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya periode 1/10/2022 hari ini Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. menjadi selaku Pimpinan Acara.

Dansatgas menyampaikan amanatnya, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara atas prestasi dan dedikasi para Prajurit dalam menjalan tugas dan tanggung-jawabnya dalam jabatan yang di embannya. Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada Prajurit, dengan harapan para prajurit tersebut mampu menunjukkan dan mempertanggung-jawabkan kenaikan pangkat ini.

“Dansatgas juga menambahkan Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang di kaitkan dengan pembinaan karir personil, yang di landasi oleh objektivitas dan konsistensi serta semoga dengan naik nya pangkat 1 tingkat lebih tinggi, kita lebih semangat dan lebih bertanggung jawab dan dapat mensyukurinya sebagai anugerah dari tuhan yang maha kuasa,” ungkap Dansatgas.

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi suatu kepercayaan dari pimpinan, bangsa dan negara dan juga amanah dari Tuhan yang maha kuasa yang harus dipertanggungjawabkan setiap prajurit, khususnya pada saat ini kita yang berada disini dalam penugasan perbatasan RI-MLY yang dipercaya oleh negara harus kita buktikan dengan berbagai prestasi dan yang paling penting hindari pelanggaran sekecil apapun kita wujudkan Zero Accident.

“Semakin tinggi pangkat seseorang maka akan semakin tinggi tanggungjawab yang akan diemban kedepannya,” tutup Dansatgas.(Syamsumen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *