BERITA  

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Gelar Baksos Pengobatan Massal kepada Warga Perbatasan

Entikong, infodesaku.com – Dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Ke-77, Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY gelar Bakti Sosial Pengobatan Massal secara gratis berupa Pengobatan umum, Cek Gula Darah, Cek Kolesterol dan Cek Asam urat bagi warga masyarakat perbatasan dan sekaligus pembagian sargal Mabes TNI, bertempat di PLBN Entikong Jl. Lintas Malindo, Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan langsung dalam sambutannya dan sekaligus membuka kegiatan Baksos Pengobatan Massal ini yang bertempat di PLBN Entikong Jl. Lintas Malindo, Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau. Kamis, (29/09/22).

Dansatgas mengatakan, dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 Tahun ini kami disela-sela kesibukan menjalankan tugas pokok Satgas Pamtas menjaga kedaulatan NKRI diperbatasan, menjaga pergeseran pilar batas/patok dan mencegah masuknya barang-barang illegal kami mengadakan pengobatan massal gratis kepada warga masyarakat perbatasan dan sekaligus bagikan sargal.

Tingkat kesehatan di perbatasan Kalbar terutama di wilayah desa entikong masih tergolong rendah, sehingga kami dari Satgas Pamtas Yonif 645/GTY berinisiatif pada momen inilah yaitu HUT TNI ke-77 mengadakan pengobatan massal gratis kepada warga masyarakat perbatasan khususnya wilayah entikong.

“Dalam pelaksanaan Baksos pemeriksaan dan pengobatan Massal gratis ini satgas Pamtas Yonif 645/Gty menerjunkan langsung kelapangan Dokter Satgas pamtas yaitu Letda Ckm dr Arraniri dibantu dengan anggota tim Kesehatan satgas pamtas Yonif 645/Gty,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Baksos pemeriksaan dan pengobatan Massal gratis tersebut Dokter Satgas menjelaskan terlebih dahulu mekanisme pemeriksaan dan pengobatan massal tersebut, Adapun meliputi pengobatan umum, Cek Gula Darah, Cek Kolesterol dan Cek Asam urat.

Ket Foto: Momen baksos pengobatan massal kali ini sangat antusias diikuti warga masyarakat perbatasan, karena warga perbatasan khususnya desa Entikong, Jumat, (30/09/22).

Momen baksos pengobatan massal kali ini sangat antusias diikuti warga masyarakat perbatasan, karena warga perbatasan khususnya desa Entikong ini sangat membutuhkan terhadap pemeriksaan dan pengobatan Kesehatan massal ini. Pada momen seperti inilah mereka menyempatkan waktu untuk bisa mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan massal tersebut.

Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. mengatakan bahwa menjaga wilayah perbatasan agar tetap aman sudah menjadi tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 645/Gty. “Selain tugas pokok tersebut, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty juga peduli terhadap warga masyarakat perbatasan dibidang Kesehatan dan sudah menjadi kewajiban para prajurit Satgas Pamtas untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakat yang berada diperbatasan,” tutup Dansatgas. (Syamsumen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *