Pabintal Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Berikan Ceramah Pengajian kepada Warga Perbatasan

  • Share

Bengkayang, infodesaku.com − Ilmu yang bermanfaat adalah Ilmu yang diamalkan dan ditularkan kepada orang lain, inilah yang menjadi dasar inspirasi Pabintal Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY Letda Inf Andi Muhammad Pagelipu, S. Pd Disela-sela kesibukannya meluangkan waktunya untuk mengisi ceramah pengajian Islam di Dusun Panjak, Desa Seluas, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau, Senin, (26/09/22).

Dalam kesempatan tersebut Pabintal Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Letda Inf Andi Muhammad Pagelipu, S.Pd mendapat kepercayaan untuk mengisi ceramah pengajian bulanan yang di gelar oleh Majelis pengajian Dusun. Panjak, dimana dalam isi ceramah dirinya menyampaikan tentang Aqidah Akhlak pada diri manusia yang terkandung dalam Al-Quran.

Lebih lanjut Pabintal Satgas mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk sama-sama menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di wilayah perbatasan Kalimantan Barat ini, “Bapak dan ibu jamaah sekalian, kita semuanya adalah Warga Negara Indonesia dengan semboyan negara kita Bhineka Tunggal Ika yang berarti meskipun berbeda-beda tetapi kita tetap satu jua/tujuan,” ucapnya Pabintal kepada jamaah.

Ketua panitia pengajian bulanan menyampaikan, sangat berterimakasih atas waktu luang yang diberikan oleh anggota dari Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 645/GTY yaitu Pabintal Satgas sudah berkenan untuk mengisi ceramah dalam pengajian bulanan tersebut. “isi ceramah yang di sampaikan sangat bagus dan mudah-mudahan dapat menambah ilmu agama bagi jamaah Majlis pengajian Dusun. Panjak yang hadir,” ucapnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H., menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan anggota Satgas Pamtas Yonif 645/GTY dalam memberikan ceramah pengajian di Majlis pengajian yang ada di perbatasan, hal ini merupakan kegiatan positif dalam berbagi ilmu yang berguna bagi masyarakat.

“Program kegiatan keagamaan seperti mengisi pengajian di daerah penugasan ataupun beribadah bersama dengan warga masyarakat akan selalu kita giatkan sebagai bentuk nyata bahwa kehadiran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY di perbatasan sector barat Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Bengkayang dapat membawa perubahan dan kebaikan bagi seluruh Masyarakat serta sebagai bentuk wujud dari kemanunggalan TNI-Rakyat, “tutup Dansatgas. (Syamsumen)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *