BERITA  

Turnamen Piala Kemerdekaan Sepak Bola Jirak Cup I 2022 Berlangsung Sukses

BENGKAYANG, infodesaku.com – Dalam rangka menyambut kemeriahan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 terkhusus Dusun Jirak, Desa Samalantan, Kecamatan Samalantan, salah satu tokoh masyarakat di Dusun Jirak Herkulanus Handi mengadakan turnamen Piala Kemerdekaan Sepak Bola Putera dan Puteri di lapangan pribadinya, Lapangan JSC “Jirak Sindu Conde”. Dari awal hingga akhir, kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar.

Grand final penutupan turnamen sepak bola tersebut dihadiri oleh DPRD Provinsi Kalbar, Aleksander, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis beserta Istri, Ketua DPRD Bengkayang, Fransiskus, Camat Samalantan, Ambeng, Ketua KONI Kabupaten Bengkayang, Herdiansyah Herman, Ketua ASKAB PSSI Bengkayang, Erlianus serta Kades dan Polsek Samalantan, Sabtu 03 September 2022.

Herkulanus Handi selaku Manager Champion Jirak Cup I 2022 dan sekaligus Ketua Panitia Jirak Cup dalam sambutannya menyampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan kali pertamanya dilakukan di lapangan Dusun JSC ini.

“Dikarenakan lapangan ini baru usai tahun lalu dibuat. Kami atas nama panitia turnamen mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah kabupaten bengkayang yang hari ini juga dapat menghadiri penutupan grand final turnamen piala kemerdekaan ini terkhusus juga kepada masyarakat setempat serta para teman taman yang ikut bertanding di piala kemerdekaan pada yang diselenggarakan oleh Jirak Cup I 2022 ini,” katanya.

“Kami atas mana panitia atau masyarakat Dusun Jirak menyambut baik kehadiran, antusias dan sportifitas rekan-rekan semua, biarlah ini dapat menjadi ajang pemersatu kita dengan lainnya dan harapan saya kedepannya kegiatan ini tidak terhenti disini saja namun dapat berkelanjutan di tahun berikutnya,” ucapnya menambahkan.

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis dalam kesempatan itu juga menyampaikan pada sambutannya, “Sehubungan masih dalam masa kemerdekaan walaupun ini sudah memasuki bulan September karena ini Jirak Cup dibuat untuk menyemarakkan semangat kemerdekaan RI ke 77 di Lapangan JSC Dusun Jirak Kecamatan Samalantan untuk olahraga anak-anak muda kita dan tentunya ini menjadi suatu kebanggan bagi kita semua yang mana bapak Herkulanus Handi dapat menyelenggarakan Piala Kemerdekaan Jirak Cup I 2022 sampai tahap final tanpa ada halangan dan gangguan dalam bentuk apapun serta menjunjung tinggi sportifitas,” sampainya.

“Perlu saya sampaikan juga bahwa olahraga persepakbolaan ini termasuk olahraga yang sangat populer termasuk kita di Kabupaten Bengkayang, melalui kegiatan seperti ini mudah-mudahan kedepannya akan diteruskan oleh pak Herkulanus Handi dan kawan kawan untuk Jirak Cup II 2023,” katanya.

“Kedepan saya sangat mendukung itu karena saya mau di setiap kecamatan se-kabupaten Bengkayang kita membuat kompetisi sepak bola dan kedepannya saya akan buat piala kejuaraan ke tingkat Bupati atau Bupati cup untuk mewakili kecamatan masing masing padan tahun ini di bulan September saya akan buat piala Bupati di kompi Bengkayang dan saya yakin anak anak muda khusus Samalantan gudangnya pemain sepak bola untuk Bengkayang,” sambungnya.

“Karena sudah terbukti di 30 klub ini Persik FC samalantan lolos di Grand final Jirak Cup 1 dengan harapan kompetisi ini berkelanjutan supaya kita kedepannya dapat menyaring pemain pemain berbakat dan terbaik untuk masuk serta serta mewakili persibeng agar nantinya persibeng bisa masuk di liga I, saya percaya pemain pemain di Bengkayang cukup luar biasa, karena kita di 2002 dulu kita adalah macannya Kalimantan barat persibeng selalu di final dan mudah mudahan di 2022 kita akan kembali jadi macan Kalimantan Barat, jadi mari kita semua bersama jaga sportifitas untuk kita bersama,” tutupnya. (Rilis/Mardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.