BERITA  

Bersama Elemen Masyarakat, Babinsa Ikut Tanam Seribu Pohon

MEMPAWAH, infodesaku.com – Bersama elemen masyarakat Kelurahan Anjungan, babinsa dan bhabinkamtibmas menggelar kegiatan penghijauan dengan menanam bibit pohon di Kelurahan Anjungan Melancar, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah. 

Babinsa Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh, Serda Paino kepada tim redaksi mengatakan, bahwa ekosistem lingkungan harus selalu dijaga. Oleh karenanya seluruh elemen masyarakat harus selalu peduli terhadap lingkungan sekitar dan juga hutan sebagai penyangga kehidupan para warga.

“Penghijauan kawasan kelurahan perlu dilakukan untuk menjaga kelestarian alam serta untuk menjaga sumber air bersih yang dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar,” kata Serda Paino, Sabtu (04/06/2022).

Ia juga menjelaskan, Selain untuk menjaga pasokan air bersih, proses penghijauan ini juga dilakukan untuk mencegah kembali terjadinya bencana alam seperti tanah longsor ataupun banjir.

“Masyarakat sudah pasti tahu dan tentu tidak ingin menanggung resiko dari kegundulan hutan yang dapat mengakibatkan terjadinya tanah longsor, berkurangnya habitat bagi binatang-binatang liar,” katanya.

“Dan tidak kalah pentingnya adalah berkurangnya volume air sebagai sumber kehidupan masyarakat terutama air minum selain untuk keperluan rumah tangga, perkebunan, persawahan, perikanan, pariwisata, dan lain sebagainya”, jelas Serda Paino. (Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh/Rilis/FikA)

Exit mobile version