BERITA  

Pemerintahan Desa Goa Boma Gelar Perayaan Hari Jadi Desa yang ke-38

BENGKAYANG, infodesaku.com – Pemerintahan Desa Goa Boma, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang, menggelar perayaan hari jadi Desa Goa Boma ke-38, pada Jumat 01 April 2022. 

Acara tersebut berlangsung meriah di Aula Kantor Desa Goa Boma. Respon serta antusias masyarakat setempat juga sangat besar terhadap perayaan ini.

Perayaan hari jadi Desa Goa Boma ini juga dihadiri oleh Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis dan Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal, Camat Monterado, Kapolsek Monterado, Plt Kapus Monterado serta tamu undangan dari YSDK dan PKMD Serukam, hingga sejumlah kepala desa se-Kecamatan Monterado turut hadir pada acara tersebut.

Acara hari jadi Desa Goa Boma turut dimeriahkan dengan beberapa atraksi atau pertunjukan pagelaran seni seperti sanggar Pamare Saremingat’n, Qasidah Melayu, atraksi karate tingkat SD Desa Goa Boma itu sendiri.

Adapun momentum yang sangat berarti juga tidak luput diikutsertakan, yakni penyampaian deklarasi persatuan antar suku dan agama, khususnya yang ada di wilayah Desa Goa Boma.

Bupati Bengkayang dalam sambutannya memberikan beberapa apresiasi kepada Amdan, selaku Kepala desa Goa Boma, karena secara IDM Desa Goa Boma sudah naik status yang awalnya desa berkembang sudah menjadi desa maju.

“Saya berpesan tentu hal ini tidak cukup disitu, yang mana harus tetap ditingkatkan jika perlu menjadi desa mandiri,” ujarnya. 

Pada kesempatan ini juga, bupati menegaskan dan menyampaikan bahwa selama satu tahun ini, Pemda Kabupaten Bengkayang sangat memikirkan pembangunan infrastruktur, namun dengan hanya berharap dengan dana DAU–siapapun yang jadi bupati tidak akan pernah terealisasi kalau masyarakat tidak patuh untuk bayar pajak PBB sebagai sumber PAD Kabupaten Bengkayang.

Namun demikian di akhir penyampaian sambutannya, Darwis menyatakan, pihaknya tetap akan memperhatikan pembangunan infrastruktur mulai dari desa-desa se-Kabupaten Bengkayang.

“Dan juga saya menghimbau supaya masyarakat tetap melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk tahap 2 dan 3 sehingga Bengkayang bisa menurunkan level status zona hijau,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Goa Boma, Amdan juga menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasihnya atas kehadiran Bupati Sebastianus Darwis dan wakilnya Syamsul Rizal dalam momen kebahagiaan masyarakat desanya itu.

“Selaku Kepala Desa dan atas nama Pemerintahan Desa Goa Boma, saya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah bahu-membahu dan sangat partisipatif, demi terselenggaranya peringatan hari jadi Desa Goa Boma yang ke-38 ini,” tuturnya.

“Bertepatan dengan hari jadi Desa Goa Boma yang tepatnya pada hari ini kita selenggarakan, saya terharu dan sangat optimis menyikapi sambutan bupati, bahwa Desa Goa Boma pasti menjadi desa mandiri kedepannya, yang tentunya harus ditunjang dengan pembangunan infrastruktur dasar jalan dan jembatan supaya ekonomi masyarakat bisa bertumbuh dan berdaya saing dengan desa maju dan mandiri lainnya, dan tentu ini juga perlu dukungan dan realisasi dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang, provinsi dan pusat,” harapnya.

“Dan kiranya mohon meminta maaf kepada masyarakat Desa Goa Boma jika mana dalam pelayanan publik saya banyak sekali kekurangan, mudahan-mudahan kedepannya bersama kita wujudkan harapan, dan segala kekurangan itu dapat diperbaiki,” tutupnya. (Mardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.