BERITA  

Hari Kelima Karhutla Belum Teratasi, Babinsa Koramil Sungai Pinyuh Terus Rajut Kebersamaan Padamkan Api

MEMPAWAH, infodesaku.com – Koramil1201-02/SP terus merajut kebersamaan dengan pihak terkait dalam melakukan aktivitas pemadaman api–setelah dalam beberapa hari ini selalu standby di lokasi titik hotspot di Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Pemadaman api hari ini, Rabu tanggal 30 Maret 2022 di Desa Galang, telah memasuki hari kelima. Dimana tim kali ini dipimpin langsung oleh Sersan Mayor (Serma) Dian Nuswantoro.

“Di lapangan kami tetap menjaga kekompakan, baik sesama anggota maupun dengan rekan lainnya seperti Polri, BPBD dan Masyarakat dalam penanganan karhutla,” ucapnya.

Batih Tuud Koramil 1201-02/SP itu menekankan, pentingnya masing-masing pihak merajut kebersamaan dalam hal apapun, terlebih saat berada di lapangan, karena hal itu dapat dijadikan sebagai motivasi dalam diri agar tetap semangat beraktivitas.

“Seperti halnya kali ini, yang kita lakukan bersama 3 pilar, api tidak akan bisa kita redupkan tanpa kerjasama dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, AKP Rismanto Ginting selaku Kapolsek Sungai Pinyuh juga mengatakan, tanpa adanya gandengan tangan dan kebersamaan kemungkinan sulit untuk mencapai keberhasilan.

“Terima kasih kepada pihak TNI, BPBD dan masyarakat atas semangat kerjasamanya dalam penanganan bencana karhutla ini, walaupun belum bisa dikatakan selesai, minimal kita sudah berusaha dengan baik,” ujar Rismanto. (Pendim 1201-Mph/Rilis/FikA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.