BERITA  

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai di Kecamatan Monterado

BENGKAYANG, infodesaku.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) perdana di aula kantor Desa Goa Boma Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Senin (14/3).

Pembagian Bantuan Langsung Tunai tersebut dibagi Triwulan (3 bulan) karena penarikan di bulan maret maka kita bagikan tiga bulan sekaligus sebesar RP 900.000 per KPM/Keluarga Penerima Manfaat.

Ada pun jumlah Keluarga Penerima Manfaat yang menerima di tahun 2022 ini sebanyak 107 KPM, jumlah ini sudah maksimal sesuai regulasi permenkeu yaitu 40% dari pagu anggaran dana desa Desa Goa Boma tahun 2022.

Pendistribusian BLT-DD berlangsung dengan aman, lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Peserta yang hadir cukup antusias dan memenuhi syarat dan hingga 100% kehadiran dari jumlah keluarga Penerima Manfaat/KPM yang menerima bantuan langsung tersebut.

Tukimin, Keluarga Penerima Manfaat menjelaskan sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dan pemberian dari pemerintah.

“Apa lagi ini rapel 3 bulan sekaligus sehingga uang yang kami terima sangat bermanfaat dan mampu dipergunakan untuk modal istri saya untuk berjualan,” ucapnya.

Kepala Desa Amdan, S.Pd., dalam penyampaian sambutannya memberi arahan kepada para penerima manfaat supaya bantuan yang diberikan harus dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga dan tidak untuk berpoya-poya atau keperluan yang sekunder lainnya.

Edi Sumartono, S.H., selaku pendamping kecamatan turut hadir dalam kegiatan tersebut. “Semoga uang yang diterima harus dipergunakan semestinya karena ini tidak di dapat begitu saja dan itu semua melalui proses regulasi dan aturan dari Kementerian Desa dan Kementerian Keuangan bukan semata-mata keinginan Kepala Desa bahwa menyalurkan BLT-DD ini supaya KPM memahami syarat dan mekanisme penetapan KPM berdasarkn hasil musdes,” tutupnya.

(Rilis : Sumardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.