BERITA  

Rumah Kreatif Gemawira Sebagai Titik Awal Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan

PONTIANAK, infodesaku.com – Ditandai dengan pemotongan tebu dan penandatanganan prasasti, Rumah Kreatif Gemawira Kalimantan Barat yang berlokasi di Gang Wisuda nomor 10 Jalan Parit Haji Husin II diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, yang didampingi Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, Rabu (09/03/2022).

Hadir dalam kesempatan itu, anggota Komisi X DPR RI, Adrianus Asia Sidot, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari.

“Rumah Kreatif tidak membebani anggaran negara sama sekali. Ini murni kreasi anak-anak bangsa dengan mendapat support (dukungan) dari Bank BNI, sungguh luar biasa. Menurut saya, ini akan menjadi pola kita dalam membangun, yaitu pola kebersamaan dengan tidak membebani anggaran pemerintah, tetapi menghadirkan suatu solusi,” ujar Sandiaga.

Menparekraf RI juga menjelaskan, Rumah Kreatif hadir berkat terobosan rekan-rekan Gemawira yang bekerja sama dengan stakeholder lainnya.

“Di setiap daerah, Gemawira mengembangkan UMKM dan usaha kreatif. Saya mengucapkan terima kasih untuk Gemawira dan Rumah Kreatif Gemawira Kalimantan Barat. Kita harus mengapresiasi ini. Saya berharap kehadiran Rumah Kreatif akan membangkitkan ekonomi daerah. Gemawira telah menyusun semua di tengah masa pandemi Covid-19,” katanya.

“Jadi, pandemi tidak menyurutkan semangat mereka dengan dukungan dari semua pihak, baik pemprov, pemkot, dan pemkab. Tadi kita juga sudah melihat berbagai produk dari UMKM yang luar biasa. Alhamdulillah. Insya Allah, kita segera bisa bangkit dengan dukungan semua pihak,” harap Menparekraf. 

Sebagai informasi, Gemawira merupakan organisasi socialpreneur yang independen dan bergerak di bidang kewirausahaan yang memberikan pelatihan, bimbingan dan pembinaan wirausaha kepada UMKM yang menjadi anggotanya. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.