BERITA  

Bupati Bengkayang Lantik 36 Kepala Desa Terpilih dan TP-PKK se-Kabupaten Bengkayang

BENGKAYANG, infodesaku.com – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, melantik sebanyak 36 kepala desa terpilih dan TP PKK desa hasil pemilihan serentak tahun 2021 se-Kabupaten Bengkayang, Jumat 04 Maret 2022, di Aula Terbuka Lantai V Kantor Bupati Bengkayang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepala desa dan ketua TP PKK desa untuk masa periode 2022-2028 ini, berlangsung hikmat dan lancar. Acara ini turut hadiri oleh sejumlah Forkopimda dan Forkopimcam se-Kabupaten Bengkayang.

Pengambilan sumpah dan janji kepala desa juga didampingi oleh camat masing-masing yang menggelar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak. Dimana seperti diketahui, terdapat 12 kecamatan dengan 36 desa yang menyelenggarakan pemilihan kepala desa serentak, pada Senin 20 Desember 2021 lalu.

Kecamatan-kecamatan tersebut, diantaranya: Kecamatan Sungai Raya, Samalantan, Ledo, Bengkayang, Seluas, Monterado, Teriak, Suti Semarang, Siding, Lumar, Sungai Raya Kepulauan dan Lembah Bawang.

Dalam pidato sambutannya, Bupati Sebastianus menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkayang dirinya mengucapkan selamat kepada 36 kepala desa yang baru saja dilantik.

“Dengan harapan kepala desa yang baru dapat membawa semangat dan pemikiran yang aktual dalam mendukung program-program pembangunan yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Bengkayang tahun 2022-2028, sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat di wilayah desa masing-masing,” ucapnya.

Dan tidak lupa pula, lanjut Bupati Sebastianus, pihaknya juga turut mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kepala desa maupun pejabat kepala desa yang telah mengakhiri masa jabatanya dan dapat menyelesaikan amanah yang diberikan kepada masyarakat.

Berikut ini merupakan daftar nama desa dan kepala desa terpilih:

Sungai Duri ( Hery),  Sebagai Jaga A (Hariyono), Sungai Pangkalan I (Zauji), Tumiang (Bagelo), Laseba (Arkadius David), Semangat (Suprianto), Serangkat (Agustinus), Rodaya (Ucok NS), Dayung (Herkulanus Lubis), Jesape (Albertus),  Lomba Karya (Egi Hermanus), Selesai (Nikolaus), Tebuah Maring (Salvius Aang), Suka Damai (Petrus), Suka Jaya (Martinus A), Bakti Mulya (Dani),  Bengkawan (Julianus), Sentangau (Amat), Siaga (Anton), Goaboma (Amdan), Sebetung Menyala (Ubil), Telisik (Linus Gudeng), Sumber Karya (Anselmus Adang),  Muhi Bersatu (Yanto), Suka Maju (Agus Budiman), Siding (Mungkin Riadi), Singkung I (Joni Pranata), Magmagan Karya (Wira), Serentak Selimbu (Alambertus), Belimbing (Kibo Jonathan), Sungai Keran (Karnaen), Kinande (Filipus), Tempapan (Budi), Papan Tembawang ( Musin Santoleo), Saka Taru (Yantiman), dan desa Janyat (Ijul Mardani). (Rilis/Tasya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.