BERITA  

Kajari Sanggau Minta Para Kades dan Perangkatnya Kedepankan Aspek Kehati-hatian dalam Mengelola ADD

Keterangan foto: Ilustrasi korupsi ADD. (Istimewa)
Keterangan foto: Ilustrasi korupsi ADD. (Istimewa)

SANGGAU, infodesaku.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanggau, Tengku Firdaus kembali mengingatkan kepada para kades dan para perangkat desa agar selalu mengedepankan aspek kehati-hatian dalam mengelola Anggaran Dana Desa (ADD).

Hal itu disampaikannya, dalam acara penyuluhan hukum (luhkum) kepada para kades dan perangkat desa di GOR Kecamatan Meliau, hari Selasa, tanggal 1 Maret 2022.

Turut hadir dalam acara luhkum tersebut, Kasi Intelijen Kejari Sanggau, Freddi Wiryawan dan Kasi PB3R Kejari Sanggau, M Nur Suryadi.

Dalam paparannya, Tengku Firdaus menyampaikan, agar para kage dan para perangkat desa selalu berhati-hati dalam penggunaan anggaran, diskresi kebijakan yang mungkin terjadi, serta menjauhi praktek korupsi. 

Kajari Sanggau menyatakan, pihaknya bersedia mendampingi para kades dan perangkat desa dalam hal pengawasan realisasi anggaran desa melalui Kasi Intel Kejari Sanggau.

Selanjutnya, Freddi Wiryawan dalam penyuluhan itu, turut memberikan materi pendalaman terkait hukum kepada para kades beserta perangkatnya.

Dalam arahannya, Freddi berharap para kades beserta perangkatnya bisa lebih memahami hukum dan terhindar dari masalah hukum.

“Sehingga realisasi anggaran dana desa tepat sasaran dan tepat guna dalam pemanfaatannya untuk masyarakat luas,” ujarnya. (Wan Daly)

Exit mobile version