BERITA  

Peringati Hari Pers Nasional 2022, FW & LSM Kalbar-Indonesia Gelar “Ngopi Bareng” di Cafe Evergreen

PONTIANAK, infodesaku.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari tahun 2022, Forum Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (FW & LSM) Kalbar-Indonesia, bakal menggelar acara “Ngopi Bareng” di Cafe Evergreen yang beralamat di Jalan Adi Sucipto Sungai Raya (Depan Taman Makam Pahlawan/Dharma Patria Jaya), Kubu Raya.

Wawan Daly Suwandi, selaku Sekjen FW & LSM Kalbar-Indonesia dan juga Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan menyampaikan, acara “Ngopi Bareng” ini sedianya akan digelar pada hari Minggu tanggal 27 Februari 2022. Ia menjelaskan, bahwa kegiatan ini akan mengundang Forum Komunikasi dari Provinsi Kalbar sebagai pembicara, dan akan dihadiri oleh koordinator dan anggota dari masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Kalbar.

“Acara yang akan dilaksanakan nantinya juga tetap mematuhi ketentuan dan peraturan pemerintah dengan menggunakan standar protokol kesehatan,” ujarnya, Minggu (13/02/2022).

Keterangan foto: Forum Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (FW & LSM) Kalbar-Indonesia. (Istimewa)

Untuk itu, Wawan Daly pun meminta, agar untuk semua koordinator di kabupaten/kota serta anggota Forum Wartawan & LSM Indonesia se-Kalimantan Barat tetap mentaati aturan dan ketentuan pemerintah dalam pekerjaannya dan dalam pelaksanaan kegiatan nantinya.

“Kita harapkan, semoga acara yang akan digelar nantinya dapat dilaksanakan dengan baik sesuai waktu yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Ketua Presidium FW & LSM Kalbar-Indonesia yang juga Ketua LP-KPK Kalbar, Sukahar, saat dihubungi menyambut baik rencana kegiatan atau acara “Ngopi Bareng” tersebut. Dirinya tetap mensupport, agar agenda yang sudah direncanakan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Semoga keberadaan Forum ini tidak hanya sebagai untuk kumpul-kumpul saja, tapi lebih kepada untuk meningkatkan tugas serta fungsinya. Kalau wartawan  diharapkan lebih kepada tugasnya dalam menulis berita, tidak hanya menerima dan memberitakan rilis saja, tapi membuat berita (sebagai) sosial kontrol dengan tetap menjaga berita yang balance–begitu juga LSM, diharapkan bisa meningkatkan kerjanya dalam melakukan investigasi,” ujarnya.

Keterangan foto: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Wartawan dan LSM (FW & LSM) Provinsi Kalbar-Indonesia, Wawan Daly Suwandi. (Istimewa)

Humas Forum Wartawan & LSM Kalbar-Indonesia, Muhammad Khusairi (Shery), yang juga wartawan TVRI mengungkapkan, siap mensukseskan perhelatan “Ngopi Bareng” FW & LSM Kalbar-Indonesia pada tanggal 27 Februari mendatang.

“Tentu kita mendukung kegiatan yang akan diadakan, demi menjalin kebersamaan sesuai peran serta fungsinya masing-masing dalam menjalankan tugasnya,” ucap Shery yang juga CEO Portal Media Online Radar Kabar ini.

Eddy Jenggot selaku Koordinator FW & LSM Indonesia-Kubu Raya dan juga sebagai Panitia Bidang Sarana dan Fasilitas Acara “Ngopi Bareng” mengungkapkan, sangat senang, bahwa FW & LSM Kalbar-Indonesia telah memberikan kepercayaan kepada Koordinator Kabupaten Kubu Raya untuk menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan kegiatan “Ngopi Bareng” FW- LSM Kalbar-Indonesia.

“Dengan harapan, semoga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kebersamaan serta untuk menjalin silaturahmi sesama wartawan dan LSM di Kalbar dalam suatu wadah Forum ini,” ujarnya.

Keterangan foto: Cafe Evergreen, lokasi atau tempat kegiatan acara “Ngopi Bareng” berlangsung. (Istimewa)

Berikut ini merupakan daftar koordinator FW & LSM Kalbar-Indonesia yang ada di setiap kabupaten/kota dan sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam acara “Ngopi Bareng” FW & LSM Kalbar-Indonesia yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 27 Februari 2022.

1. Rudi Wisno Koordinator FW & LSM Kota Singkawang.

2. Kuen Koordinator FW & LSM Kabupaten Landak. 

3. Saepol Koordinator FW & LSM Perbatasan Malaysia-Indonesia 

4. Bambang Iswanto A.MD Koordinator FW & LSM Kabupaten Sintang.

5. Eddy Jenggot Koordinator FW & LSM Kabupaten Kubu Raya.

6. Udin Koordinator FW & LSM Kabupaten Mempawah.

7. Rinto Andreas Koordinator FW &  LSM Kabupaten Bengkayang.

8. Urai Rudi Koordinator FW & LSM Kabupaten Sambas. 

9. Sultana Faisal Koordinator FW & LSM Kabupaten Kapuas Hulu.

10. Herry Harjono SE  Koordinator FW & LSM Kabupaten Melawi.

11. Supriadi Koordinator FW & LSM Kabupaten Sekadau.

12. Yuni Haerunnita Koordinator FW & LSM Kota Pontianak.

13. Ferry Koordinator FW & LSM KKU.

Serta sementara sudah ada 80 orang lebih lainnya–dari keanggotaan FW & LSM Kabar-Indonesia–yang telah mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam kegiatan atau acara “Ngopi Bareng” ini. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published.