BERITA  

Indra & Rizal Launching Promo Harga Jasa Desain Bangunan

PONTIANAK, infodesaku.com – Indra & Rizal, penyedia jasa desain bangunan, melakukan launching harga promo terbaru mereka. Adapun promo gambar desain tersebut meliputi: Arsitektural, Struktur, Mekanikal dan Elektrikal, Sanitari dan Plumbing, Rencana Anggaran Biaya atau RAB, dan Perhitungan Struktur Report.

Secara umum, berikut biaya yang ditawarkan Indra & Rizal, sebagaimana yang tertera pada gambar dibawah ini.

NAmun demikian, harga diatas tersebut bisa cukup fleksibel, sesuai dengan tingkat kesulitan yang ada.

Terdapat beberapa kategori yang ditawarkan. Untuk desain Arsitektural, berupa gambar skematik terukur tercetak ukuran A3, A4 atau sesuai permintaan.

Kemudian desain Hitungan Rencana Anggaran Biaya (RAB) & Estimasi Biaya pembangunan (tanpa disertai bill of quantity), dimana volume pekerjaan dan harga satuan pekerjaan ditampilkan dengan jelas. Sebagai pegangan control budget saat pelaksanaan juga dapat digunakan untuk dasar bernegosiasi dengan kontraktor pelaksana.

Untuk RAB, menampilkan harga per-harga satuan pekerjaan & disertai Bill of Quantity Material (BQ) dimana akan menampilkan jumlah material yang dibutuhkan untuk pembangunan (contoh. Jumlah sak semen, jumlah batu bata, jumlah genteng, jumlah kebutuhan pasir, jumlah kebutuhan besi beton dalam kg dll).

Kemudian Perhitungan Struktur. Dimana menghitung beban struktur bangunan sesuai dengan peraturan SNI untuk menentukan dimensi struktur (dimensi balok, kolom beton, dll) beserta dimensi dan jumlah pembesiannya.

Dengan demikian, struktur yang dirancang melalui perhitungan, akan jauh lebih efisien sebab dibangun sesuai dengan kebutuhan. Perhitungan struktur ini disajikan dalam laporan tersendiri.

Kemudian untuk gambar IMB. Format gambar IMB akan diajukan untuk pengurusan IMB beserta laporan perhitungan struktur jika disyaratkan.

Lebih lanjut, yakni Gambar for Construction. Pekerjaan lanjutan setelah skematik desain selesai, yaitu pembuatan gambar kerja disertai detail-detail kerja berdasarkan gambar skematik untuk keperluan pelaksanaan pembangunan.

Untuk informasi dan layanan lebih lanjut, calon konsumen dapat menghubungi nomor kontak person yang bersangkutan:

  1. 0813 1199 8229 (Indra)
  2. 0813 8445 7991 (Rizal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.