BERITA  

Derita Penyakit Kulit, Pak Ciman Warga Malenggang Butuh Uluran Tangan Dermawan

SANGGAU, infodesaku.com – Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, itulah kata-kata yang pas untuk menggambarkan nasib seorang kakek berusia 50 tahun asal Dusun Sungai Pinang, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat yang menderita penyakit kulit dan tidak memiliki penghasilan tetap.

Ciman mengandalkan hasil bercocok tanam pertanian musiman seperti warga lainnya. Hal itu diperparah dengan kondisi istrinya yang juga tuna netra.

Bukan tanpa usaha, pihak desa dan para kerabat serta tetangga bahu membahu memberikan sumbangan untuk pak Ciman dalam berbagai bentuk, tetapi apa daya, kemampuan mereka terbatas.

Atas dasar itulah, Kepala Desa Malenggang, Gilbertus Sopian, menginisiasi penggalangan bantuan dalam bentuk apapun untuk membantu pak Ciman yang dipusatkan di kantor desa malenggang.

“Disampaikan kepada para donatur, dermawan dan bagi saudara,teman serta sahabat. Mari kita peduli kasih untuk membantu pak Ciman, karena beliau sekarang sakit dan membutuhkan biaya, serta rumah tidak layak huni. Bagi yang mau memberikan sumbangan, silahkan datang ke kantor Desa Malenggang, terimakasih,” Kata Kepala Desa Malenggang, Gilbertus Sopian, Kamis Malam (03/02/2022).

Dijelaskan oleh Kades Gilbertus Sopian, untuk memudahkan penyaluran serta tepatnya sasaran bantuan para donatur, 

“Ada baiknya bekerjasama dengan pihak desa dalam menyalurkan bantuannya, apapun bentuknya,” katanya singkat. (WanS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.