Koramil 08 Mandor Bedah Rumah Milik Bahar Warga Lansia Kurang Mampu

  • Share

LANDAK, infodesaku.com – Bersama masyarakat, Koramil 08 Mandor-Kodim 1201/Mempawah melaksanakan karya bakti bedah rumah milik Bahar (65 tahun), warga Dusun Kayu Ara, Desa Kayu Ara, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Sabtu (25/12/2021).

Bahar yang merupakan salh satu warga di RT 6 RW 1 ini sudah berusia usia dan tidak mampu lagi bekerja. Ia tinggal bersama istrinya di gubuk berukuran 4 x 5 meter, dengan dinding papan dan atap daun. Saat ini istrinya telah menderita penyakit stroke selama 8 tahun, dengan ekonomi yang memprihatinkan ia hidup dari bantuan warga sekitar.

Danramil Mandor, Kapten Arm Buntoro mengatakan, karya bakti Koramil 08/Mandor melalui program Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bahar ini, merupakan program Kodim 1201/Mempawah untuk membantu warga kurang mampu di wilayah teritorial Kodim 1201 Mempawah agar memiliki rumah yang layak huni.

Ia juga mengungkapkan, melalui karya bakti diantaranya pembangunan rumah tidak layak huni termasuk kegiatan sosial dan juga sebagai pembinaan teritorial.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan Koramil mandor yang sangat membutuhkan pertolongan dari segi perekonomian maupun tempat tinggal untuk menjadikan lebih layak dari sebelumnya,” ujar Danramil.

Sementara itu, Babinsa Desa Kayu Ara Koptu Sudirman menuturkan, sudah selayaknya Bahar mendapatkan kado berharga untuk mendapatkan rumah yang lebih layak sebagai tempat tinggal bersama keluarganya. Terlebih, Bahar dikenal baik di lingkungan masyarakat .

“Saya sebagai Babinsa Desa Kayu Ara sangat senang dan bangga karena warga binaan antusias serta peduli terhadap warga yang kurang mampu, sehingga saling bahu-membahu meringankan beban keluarga dan saling tolong menolong,” tutur Koptu Sudirman. (Rilis/Pendim 1201/Mph/Koramil 08/FikA)

  • Share
Exit mobile version