banner 728x250

Babinsa Menyuke Dampingi Siswa SMPN 06 Menyuke dan Masyarakat Desa Tolo Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Share
banner 468x60

LANDAK, infokalbar.com – Babinsa Koramil 1201-10 Menyuke, Sertu Arselsius, mendampingi pelaksanaan vaksinasi di SMPN 06, Desa Tolo Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Senin 22/11/2021).

Keterlibatan Babinsa Koramil 1201-10 Menyuke ini dalam upaya untuk mengejar target pencapaian kekebalan bersama (herd immunity).

“Babinsa ikut melaksanakan dan mendampingi petugas Puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua kepada siswa-siswi SMP Negeri 06 Menyuke dan masyarakat Desa Tolo,” ujarnya.

Sertu Arselsius menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang dikhususkan untuk pelajar SMPN 06 Menyuke dan masyarakat Desa Tolo ini diikuti oleh sebanyak 342 pelajar dan masyarakat.

“Jenis vaksin yang digunakan, Pfizer, kegiatan dilaksanakan di gedung sekolah SMPN 06 Menyuke Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak,” terangnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Sertu Arselsius turut mengimbau dan mengajak siswa dan siswi dan masyarakat untuk melakukan vaksin Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Pengamanan kegiatan suntik Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman kepada pelajar dan masyarakat, vaksin ini memberikan kekebalan serta imun tubuh yang sehat bagi kita,” kata Sertu Arselsius.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Menyuke, Edy menjelaskan, bahwa vaksin tersebut gratis dan aman bagi kesehatan. Dengan vaksin, lanjutnya, dapat meningkatkan imun dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi resiko terkonfirmasi virus Covid-19.

“Untuk vaksinasi dari pemerintah gratis dan aman. Tahapan yang harus dilakukan oleh pelajar yang akan divaksin adalah, mendaftar untuk didata sebagai peserta vaksin, screening pengecekan kelayakan vaksinasi, observasi selama 30 menit lalu diberikan kartu vaksin,” katanya.

“Semoga Melalui vaksinasi ini, kita semua bisa terhindar dari penyebaran virus Covid-19, dan walaupun sudah divaksin jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” jelas Edy. (Pendim 1201-10/Rilis/Red)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *