banner 728x250

Pangeran Mude Kawal Ketat Raja Mempawah Mardan Adi Wijaya untuk Ziarah Ke Makam Opu Daeng Manambon

  • Share
banner 468x60

MEMPAWAH, infokalbar.com – Pangeran Mude, Serda Amiruddin, yang juga Babinsa Koramil 1201-03/Desa Pasir Mempawah Hilir melakukan pengawalan ketat terhadap Baginda Diraja Amantubillah, Mardan Adi Wijaya, untuk melakukan ziarah ke makam Raja Opu Daeng Manambon Mempawah, di Dusun Sebukit Rama, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Selasa (05/10/2021).

Serda Amiruddin yang juga sebagai keluarga Raja Keraton Amantubillah menyampaikan, sebagai Babinsa dirinya wajib menjaga keamanan warga binaan di wilayahnya, dan pengawalan terhadap sang raja merupakan tanggung jawab  keluarga Keraton Amantubillah Mempawah.

“Pengawalan dan pengamanan akan menghormati hubungan historis antara TNI AD khususnya Kodim 1201/Mempawah dengan kerajaan Keraton Amantubillah, untuk menjadikan hubungan yang harmonis, dinamis dan berwawasan kebangsaan,” ucap Serda Amiruddin.

Pengawalan dan pengamanan yang di lakukan Serda Amiruddin bersama abdi dalem beserta rombongan dari istana keraton Amantubillah itu menaiki kapal dan perahu. Setibanya di tempat ziarah disambut oleh Forkopimda dan para tokoh adat serta masyarakat.

Yang Muliya Bakti Amantubillah Serda Amiruddin di lantik menjadi Pangeran Mude Oleh Baginda Diraja Amantubillah Mardan Adi Wijaya pada hari Rabu tanggal 5 Oktober 2021 atau pada Minggu terakhir di Bulan Syafar penanggalan Hijriah.

“Serta diselenggarakan doa tolak bala sebagai acara  Robo – Robo tradisi buang-buang dilaksanakan di Muara Sungai Kuala Mempawah,” pungkasnya. (Pendim 1204/Mph/FikA)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *