banner 728x250

Tiga Indikator Desa dapat Dikatakan Maju

  • Share
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi. (Istimewa)
Keterangan foto: Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi. (Istimewa)
banner 468x60

JAKARTA, infodesaku.com – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi menyatakan, terdapat tiga indikator bahwa sebuah desa dikatakan maju.

Hal itu disampaikan Budi, saat ia menyambangi kawasan wisata yang dikelola Desa Grenggeng, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Kamis (16/09/2021).

Dilansir dari Portal Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Senin (20/09/2021), tiga ciri desa bisa dikatakan maju menurut Wamendes, pertama, Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki desa itu harus kreatif dan inovatif.

“Kedua adalah partisipasi anak muda, dan Ketiga Partisipasi Masyarakat,” kata Budi.

Olehnya, Kepala Desa harus memberikan kesempatan untuk generasi muda untuk berkreasi. Budi pun menyatakan, selama mengunjungi desa maju, hampir sebagian besar pengelolanya adalah anak muda.

“Karena anak muda ini yang punya energi, punya kreatifitas,” kata Wamen Budi Arie.

Intinya, desa yang ingin maju itu, harus mengembangkan potensi yang dimiliki di wilayah desa itu untuk dikelola dengan baik dan inovatif.

“Saya yakin ide-ide anak muda selalu Out of The Box yang akan kreatif dan inovatif untuk memajukan desa,” katanya. (FikA)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *