banner 728x250

Desa Bisa Genggam Tiga Kekuatan Utama Indonesia Ini

  • Share
banner 468x60

JAKARTA, infodesaku.com – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi menyatakan Indonesia memiliki keunggulan dengan memiliki kekuatan utama pada tiga sektor.

Sektor-sektor tersebut, antara lain: pertanian, perikanan dan pariwisata.

“Pertanian tropis terbaik ada di Indonesia. Perikanan dengan bentang laut paling luas ada di Indonesia,” sebut Budi saat menyambangi kawasan wisata yang dikelola oleh Desa Grenggeng, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Kamis (16/09/2021).

Dilansir dari Portal Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Senin (20/09/2021), Budi juga menyebutkan, bahwa Indonesia juga kaya akan keindahan alam dan budaya yang menjadi potensi wisata terbaik.

Menurutnya, Indonesia jika ingin maju di masa depan harus berpijak pada tiga sektor itu. Budi pun berharap Kebumen juga lakukan hal yang sama jika ingin maju.

Selain itu, Wamen Budi mengatakan, pembangunan desa harus memperhatikan peningkatan kualitas warga desa.

“Jadi buat apa desa maju tapi warganya masih tertinggal. Harusnya kemajuan desa dan warganya telah terasa setelah dana desa sudah dicurahkan selama tujuh tahun,” kata dia.

Wamen juga meminta perempuan dilibatkan dalam setiap pembangunan desa, karena perempuan harusnya menjadi kekuatan ekonomi.

“Karena kalau perempuan berdaya dan kuat, saya yakin suaminya tidak berani macam-macam,” kata Wamen Budi Arie yang disambut riuh ibu-ibu yang hadir.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Kepala BPPM Yogyakarta Widarjanto. (FikA)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *