banner 728x250

Bentuk Syukur Kemerdekaan yang Sesungguhnya: Percepat Pencairan DD, Percepat Pembagian BLT dan Percepat Proyek Desa

  • Share
Dana desa
Keterangan foto: Pemberian dana desa difokuskan kepada kebutuhan masyarakat desa. (Ilustrasi/Istimewa)
banner 468x60

JAKARTA, infodesaku.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar meminta kepada para kepala-kepala desa di 74.961 desa untuk mengedukasi warganya bahwa mensyukuri kemerdekaan bukan dengan perayaan semata. Ditegaskan Halim, karena syukur tidak identik dengan pesta.

Dikutip dari Portal Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Rabu (18/08/2021), Pria yang akrab disapa Gus Halim ini menyatakan, bentuk rasa syukur dapat diperlihatkan oleh para kepala desa, perangkat desa dan pendamping desa dengan bekerja keras, bahu membahu membangun desa.

Cara lainnya, lanjut Gus Halim, dengan percepat pencairan dana desa, memanfaatkannya untuk membangun desa, membagikan BLT Dana Desa dan mengerjakan proyek desa bersama-sama warga dengan Padat Karya

“Itulah bentuk syukur sesungguhnya, mensyukuri kemerdekaan dengan cinta, merayakan kemerdekaan dengan mempercepat pembangunan desa membalas jerih perjuangan pahlawan dengan kebangkitan Desa,” kata Mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Gus Halim pun mengajak semua kalangan untuk kembali meneguhkan rasa syukur dan cinta pada Republik Indonesia.

“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Desa Bisa, Indonesia Percaya. Dirgahayu Republik Indonesia,” kata Gus Halim sembari mengepalkan tangan. (FikA)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *