banner 728x250

Vaksinasi di Kawasan Kabupaten/Kota Penyangga Jakarta Perlu Dilakukan Percepatan

  • Share
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) RI, Budi Arie Setiadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Sabtu (07/08/2021). (Istimewa)
Keterangan foto: Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) RI, Budi Arie Setiadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Sabtu (07/08/2021). (Istimewa)
banner 468x60

JAKARTA, infodesaku.com – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) RI, Budi Arie Setiadi menyatakan, proses pemberian vaksinasi di kawasan kabupaten/kota penyangga Ibu Kota Jakarta perlu dilakukan percepatan.

Hal itu mengingat, jumlah warga Jakarta sendiri yang sudah divaksin saat ini telah mencapai 95 persen.

“(Warga) Jakarta 95 persen sudah divaksin. Kalau kabupaten/kota penyangga tidak segera melakukan percepatan (vaksinasi) akan bermasalah jadinya,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari Portal Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Senin (09/08/2021).

Hal itu disampaikan Budi, di sela-sela melakukan peninjauan proses vaksinasi massal di sejumlah kawasan, pada Sabtu (07/08/2021). Ia ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi di sejumlah kawasan itu berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, budi mengingatkan pentingnya percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat, dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Wamen Budi mengawali perjalanannya dengan meninjau vaksinasi massal di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, yang diinisiasi oleh ikatan alumni Kanisius bersama sejumlah mitranya.

Di JCC, terlihat hadir pula sejumlah pejabat lainnya, seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara, Pahala Nugraha Mansury.

Setelah dari JCC, Budi bergeser melanjutkan perjalanan untuk meninjau vaksinasi massal di Desa Cigombong Kabupaten Bogor. Dari situ, ia langsung bertolak lagi untuk meninjau vaksinasi massal di Kota Bogor. (FikA)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *