banner 728x250

Kementerian Desa: Stok Vaksin untuk Agustus Aman

  • Share
Vaksin Covid-19
Keterangan foto: Vaksin Covid-19. (Istimewa)
banner 468x60

JAKARTA, infodesaku.com – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) RI, Budi Arie Setiadi menjamin, bahwa stok vaksin pada bulan Agustus bakal tercukupi. Hal itu lantaran, karena pada bulan ini, Indonesia akan mendatangkan sebanyak 70 juta vaksin lagi dari luar negeri.

“Pak Menteri Kesehatan bilang, Januari sampai Juli ada 90 juta vaksin yang masuk ke Indonesia. Agustus ini akan datang 70 juta vaksin. Jadi stok vaksin aman. Tinggal percepatan distribusi dan penyuntikan,” ujarnya, seperti dikutip dari Portal Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Senin (09/08/2021).

Hal itu disampaikan Budi, saat meninjau proses vaksinasi massal di sejumlah kawasan, pada Sabtu (07/08/2021). Sehingga dengan adanya tambahan sebanyak 70 juta vaksin, maka pada akhir bulan ini terdapat–total 160 juta vaksin yang masuk ke Indonesia.

Disisi lain, Wamen Budi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak pilih-pilih terhadap penggunaan jenis vaksin Covid-19 yang telah didistribusikan pemerintah. 

Ia menegaskan, bahwa seluruh jenis vaksin covid-19 yang disediakan pemerintah memiliki kualitas yang sama dan telah melalui proses uji klinis.

“Vaksin yang datang ke Indonesia itu sudah uji klinis. Vaksin yang paling baik, adalah vaksin yang tersedia,” jelasnya. (FikA)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *