banner 728x250

Mendes Halim Hadiri Peluncuran “Core Values and Employer Branding” Aparatur Sipil Negara

  • Share
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar.
Keterangan foto: Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar saat menghadiri peluncuran Core Values and Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN), secara virtual. (Istimewa)
banner 468x60

JAKARTA, infodesaku.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar menghadiri peluncuran Core Values and Employer Branding Aparatur Sipil Negara (ASN), yang secara resmi dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi, secara virtual.

Peluncuran ini bertepatan dengan Penetapan Hari Jadi Kementerian PANRB, Selasa (27/07/2021).

Dikutip dari Portal Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Menteri Halim Iskandar menilai Core Values yang diluncurkan ini sangat baik untuk segera dilaksanakan oleh ASN di lingkungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Ini jadi rujukan yang bagus bagi ASN untuk tingkatkan kemampuan, karena Kemendes itu mempunyai tugas yang berat untuk melayani 74.961 desa,” ujar pria yang karib disapa Gus Halim ini.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan, setiap aparatur sipil negara (ASN) dimanapun bertugas harus memegang teguh nilai-nilai dasar yang sama dan mempunyai semboyan yang sama.

“ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai daerah harus mempunyai core values yang sama, ASN yang berprofesi sebagai dosen, jaksa, dokter, perawat, analisis kebijakan sebagai administrator, juga petugas Satpol PP seharusnya mempunyai nilai dasar yang sama,” ujarnya.

Presiden melanjutkan, bahkan pegawai BUMN dan pegawai pegawai yang lain, sebaiknya mempunyai proposisi nilai rujukan yang sama. Setiap ASN harus mempunyai orientasi yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“ASN bukan pejabat yang justru minta dilayani seperti pejabat zaman kolonial dulu, itu tidak berlaku bukan zamannya lagi. Setiap ASN harus mempunyai jiwa untuk melayani untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Acara ini dihadiri secara virtual oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Pimpinan Lembaga, Sekjen/Sestama/Sekretaris Kementerian dan Lembaga, Gubernur, Bupati, Wali Kota, Sekda Provinsi/Kabupaten/Kota, serta seluruh ASN di Indonesia. (FikA)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *