banner 728x250

Desa Bungkang Adakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Perangkat Desa Baru

  • Share
banner 468x60

Snggau, infodesaku.com – Desa Bungkang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat. mengadakan kegiatan acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji untuk beberapa jabatan di Desa, merupakan salah satu unsur penting untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja di Desa.

Kepala Desa Bungkang Rigen, S.Pd.K. saat di temui di Desa Bungkang, 23 Juli 2021 mengungkapkan “Terkait dengan pengangkatan perangkat Desa yang baru hari ini. kita mengadakan Kegiatan pengambilan sumpah/janji untuk perangkat Desa yang baru yang akan di lantik ada 5 orang, yaitu Sekretaris Desa, Seksi Pemerintah Desa, Kasi Pembangunan dan 2 orang Kepala Wilayah yaitu Kepala Wilayah (Kawil) Rumit dan Kepala Wilayah (Kawil) Bungkang.

Kita juga berharap untuk kedepannya dengan di Lantik perangkat Desa yang baru ini, bisa membuat kinerja Pemerintah Desa yang ada di Desa Bungkang ini menjadi lebih baik dan bisa mendapat kepercayaan dari masyarakat, bisa bekerja dengan fokus dan menjadi pelayan di masyarakat, dan bekerja dengan maksimal kepada masyarakat dengan baik. jangan ada kata-kata bahwa ada masyarakat yang protes tentang pelayanan di Desa ini tidak bagus atau kurang baik.” harap Kades.

Hadir juga dalam rangka pelantikan dan pengambilan sumpah untuk perangkat Desa yang baru tersebut, DPM dan Pemerintah Desa Kabupaten Sanggau beserta rombongan, Camat Sekayam, Danramil, Polsek di wakilkan oleh Bhabinkamtibmas, Kepala Desa juga perangkat, Ketua BPD juga anggota, tokoh agama, tokoh Masyarakat, tokoh adat, ibu PKK, serta tamu undangan lainnya.

Camat Sekayam juga menyampaikan ucapan selamat kepada perangkat yang terpilih, “Selamat untuk perangkat Desa yang baru dilantik, kita sama – sama bekerja. setelah di Lantik ini Pekerjaan Rumah (PR) kita di Desa ini sudah menanti tentunya kepala Desa menyiapkan RPJM Desa yang kegunaan untuk persiapan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) 6 tahun kedepannya. dan untuk pemantapan di masing – masing Kepala Wilayah agar mengaktifkan kembali posko PPKM yang ada terkait penanganan Covid 19 ini.” ungkap Junaidi.

Dalam acara tersebut juga disampaikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau, “Apa yang di katakan oleh Pak kades terkait tugas dan fungsi perangkat Desa sangat jelas dan peranan penting. ini menjadi sejarah terkait pengangkatan perangkat di Desa. ini juga boleh di adakan oleh beberapa Desa dari 163 Desa yang ada di Kabupaten Sanggau ini.

“Karena dengan diadakannya acara seperti ini agar masyarakat tahu, jadi untuk menjadi aparatur Desa itu sangat sulit, dan ketika menjadi aparatur desa sulit untuk di berhentikan juga sulit, jika tidak sesuai dengan regulasinya. Karena tugas perangkat Desa membantu Kepala Desa, Jadi sebagai aparatur Desa harus siap melaksanakan tugas terkait tanggap darurat luar biasa, jika di perintahkan oleh Kepala Desa, ini wajib di lakukan. kami juga sudah menganggap Desa Bungkang ini salah satu Desa yang baik di tingkat kecamatan Sekayam, untuk perangkat Desa yang terpilih tunjukkan kapabilitas saudara di Pemerintahan Desa.” Ungkap Plt Alian.

Untuk menutupi acara tersebut dari beberapa perangkat Desa terpilih diambil sumpahnya sesuai dengan agama dan keyakinannya oleh tokoh agama masing -masing dan pembacaan sumpah dan janji oleh kepala Desa Bungkang kepada perangkat Desa terpilih dan penutup doa. (Tasya)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *