banner 728x250

Wabup Sanggau Hadiri Pelatihan dan Pengurusan BUMDes Kabupaten Sanggau

  • Share
banner 468x60

Sanggau, infodesaku.com – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si., menghadiri Pelatihan dan Pengurusan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Meldy Minggu (11/07/2021) pagi.

Acara dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau, Alian, S. ST.

Turut hadir Narasumber Pelatihan Pengurus BUMDes yaitu dari DPM Pemdes serta dari Inspektorat Kabupaten Sanggau.

Alian, S. ST., berharap peserta memahami manajemen BUMDes, mampu menganalisa potensi-potensi dari tingkat desa dan ini akan diharapkan menjadi unit usaha BUMDes yang ada di tingkat desa.

“Dan kepada kepala desa dan pengurus BUMDes nantinya jangan kaku di dalamnya hanya ada unsur BUMDes itu sendiri, serta diharapkan peserta mampu mencegah persoalan atau permalasahan yang terjadi di rumah tangga BUMDes itu sendiri,” ungkap Alian, S. ST.

Wabup Sanggau mengatakan di masa pandemi ini lebih baik kita selalu utamakan kesehatan diusahakan berjemur dan menjaga imun tubuh.

Dia berharap kepala desa mampu mengupgrade, mengolah potensi-pontensi di desa, saya kira tidak ada kades di Kabupaten Sanggau ini yang tidak mempunyai potensi.

“Banyak kebun dan banyak sumber daya alam lain silahkan diberikan ruang, karena otonomi yang ada di desa itu diberikan untuk mengatur dan mengurus rumah tangga desanya sendiri,” ucap Yohanes Ontot.

Wakil Bupati Sanggau pun memberikan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada peserta dari desa Entikong, Kecamatan Entikong dan dari desa Teraju, Kecamatan Toba.

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *